Pelantikan KOK, Begini Ceritanya !!!

Penulis :

Red

LampungBarat-H. Parosil Mabsus, mantan Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 yang saat ini menjabat sebagai ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lampung Barat melantik pengurus Koordinator Olahraga tiga Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Balik Bukit, Kecamatan Sukau, dan Kecamatan Lumbok Seminung.

Pelantikan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk periode 2023-2027 tersebut berlangsung di lapangan Sukamarga, Pemangku Sukamarga, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit pada Minggu (19/11) pagi.

Prosesi pelantikan itu diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman, jajaran pejabat Pemkab Lampung Barat serta masyarakat perwakilan dari tiga kecamatan.

Menariknya, pihak panitia pun membagikan kupon kepada para peserta senam dengan doorprize-doorprize menarik, di antaranya ada sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, kompor gas, dispenser water, rice box, kipas angin, prasmanan, setrika, magic mop, magicom, blender.

Bacaan menarik :  Viral.. Pelaku Pencabulan Belum Ditangkap, Polsek Pesut Beri Penjelasan

Kegiatan itu mengusung tema “bangun sinergi untuk meraih prestasi”, masing-masing kecamatan yang dilantik berjumlah 20 anggota KOK.

Pelantikan KOK tersebut berdasarkan keputusan KONI Kabupaten Lampung Barat, Nomor: 17/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Balik Bukit, 18/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Lumbok Seminung, dan 19/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Sukau.

Usai prosesi pelantikan, masing-masing KOK menerima dana operasional tahun 2023 sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan langsung Ketua KONI Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan diterima perwakilan angoota KOK.

Di kesempatan itu, Ketua KONI Lampung Barat, H. Parosil Mabsus yang didampingi istrinya Partinia Mbasus, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarkat yang ikut serta dalam rangkain kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya menyaksikan dan mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ungkap Parosil.

Bacaan menarik :  Kontrak Selama 25 Tahun, PLTM Batu Brak Diresmikan Bupati Parosil Mabsus.

Parosil menyatakan KONI mempunyai tanggung jawab atas perkembangan dunia olahraga, khususnya di kabupaten Lampung Barat.

Sehingga ia meminta kepada pengurus KOK yang baru dilantik agar dapat memberi bimbingan terhadap para atlit dalam upaya meningkatkan prestasi.

“KONI punya tanggung jawab, saudara dilantik untuk menjalankan tugas mulai dari koordinasi, pembinaan, maupun bimbingan agar prestasi di Lampung Barat meningkat,” ujarnya.

Parosil mengakui, kendati saat ini sarana dan prasarana KOK KONI Lampung Brata terbilang belum cukup memadai, akan tetapi ia mememinta pengurus KOK tetap optimis penuh semangat mencetak prestasi.

“Kita mesti semangat, KOK tak boleh putus harapan. Lakukan pembinaan, perhatian supaya para atlit mempunyai semangat juang mengukir prestasi,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Kapolres AKBP.Hadi Saepul Rahman S.I.K., Tinjau Vaksin Di Kecamatan Pagar Dewa, Meski Cuaca Hujan Lebat.
Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!