DPC Lampung Barat :Rapimnas Partai Demokrat, Pusat Hingga Daerah Satu Suara Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024

Penulis :

**

LampungBarat-Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung sejak 15-16 September 2022.

Dalam Rapimnas tersebut di hadiri seluruh pengurus DPC, DPD Partai Demokrat mulai Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta Wakil Rakyat Fraksi Demokrat se Indonesia.

“Mereka satu suara mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi kontestan Pilpres pada 2024 mendatang”.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lambar, Lina Marlina, mengatakan hal tesebut. Menurutnya, hasil rekomendasi Rapimnas akan ditindaklanjuti hingga ke akar rumput.

“Kami satu suara penuh dengan penuh komitmen mendukung AHY jadi kontestan Presiden 2024,” ujar Lina dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

Lina menerangkan, dalam Rapimnas tersebut selain bentuk konsolidasi antar kader juga bentuk laporan langsung terkait isu terkini kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit,” ungkap Lina.

Salahsatu yang mengkritisi kenaikan BBM itu jelas Lina Marlina yakni Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, masyarakatnya disana mengaku resah akibat harga Sembako turut melambung.

Bacaan menarik :  Meski Meletre Semangat Gak Boleh Membleee...

Serta banyak lagi keluhan atas kenaikan BBM, ditengah situasi stabilitas ekonomi yang belum sepenuhnya pulih akibat Pandemi Covid-19.

“Atas berbagai keluhan itulah kami seluruh kepengurusan menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024,” terang srikandi Demokrat yang juga Wakil Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Lambar ini.

Selain keinginan jajaran DPC, 34 Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia turut menyuarakan langsung dukungan agar AHY menjadi kontestan Pilpres 2024.

“Dukungan itu disuarakan oleh bapak Didik Mukrianto, Plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI, dan didampingi oleh para ketua DPD lainnya,” jelas Lina.

“Bapak Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia memiliki aspirasi konkrit bahwa pada Rapimnas 2022 ini, menginginkan Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat,” tambah Lina Marlina.

Bacaan menarik :  Satlantas Polres Lampung Barat atur jalur kemacetan menuju pantai Krui

Selain mendukung penuh AHY menjadi Presiden 2024, Lina menyebutkan Rapimnas yang diikuti 3000 an kader Demokrat se Indonesia itu juga memabahas beberapa isu, yang disimpukan langsung oleh AHY atas laporan kader.

Pertama, yakni ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

“Atas isu itu, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia,” ucap Lina.

Sementara, selain isu yang menjadi konsern Partai berlogo bintang mercy itu, AHY memberikan instruksi agar pimpinan partai diseleruh jenjang mengoptimalkan dan mengaplikasikan 7 K.

Yakni akronim atas Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan.

Dijelaskan Lina, atas instruksi itu, Ketua DPD Demokrat Lampung, Edi Irawan Arief, siap memenangkan Pemilu dan memenangkan AHY pada Kontestan pemilihan presiden 2024.

“Pak Edi mengatakan, Demokrat Lampung telah selesai melakukan konsolidasi dan mesin partai sedang dipanaskan. Ditambah lagi para kader utama Lampung hari ini mengikuti Rapimnas tentu akan menjadi suplemen semangat,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Aparatur Pekon Hantatai Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Drs. Nukman Sebagai PJ Bupati Lampung Barat. 

Selain kader, suksesi itu kata Lina sejatinya telah diamini oleh para relawan maupun simpatisan partai Demokrat di tataran bawah atau akar rumput.

“Melalui Rapimnas ini tentu akan menjadi suplemen semangat, kekompakan dan bekal untuk terus ada di garis masa rakyat yang sekarang sedang sulit secara ekonomi,” tandasnya.

 

Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!