Pastikan Keamanan di Wilayah Jakpus, Kombes Pol Komarudin Cek Pos Pantau Ramadhan

Penulis :

Lucky sun

DKI Jakarta,traznews.com Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat pastikan seluruh wilayah jakarta pusat tetap dalam kondisi aman dan tentram.

 

 

Hal tersebut terlihat dari adanya Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Pusat pada minggu dini hari sekira pukul 00.30 WIB dirinya melakukan sidak atau pengecekan terhadap pos-pos pantau keamanan yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

 

 

Menurutnya, bukan tanpa alasan ditempatkannya beberapa pos pantau di beberapa titik-titik yang di nilai berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas. Hal tersebut diharapkan dapat mempersempit ruang gerak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

 

 

“Alhamdulillah adanya pos pantau ramadhan ini masyarakat beserta perangkat masyarakat antusias berpartisipasi dalam mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga angka yang cukup menakjubkan dimana turunnya angka kriminalitas di wilayah Jakarta Pusat menurun hingga 60 persen, dan kedepannya semoga seluruh wilayah Jakarta Pusat semakin aman hingga pada zero kriminalitas.” Tuturnya kepada sejumlah awak media saat di pos pantau Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Bacaan menarik :  Silaturrahmi Jusuf Kalla, Presidium Nasional dan Panitia Munas KAHMI Ke XI di Palu

 

 

Diketahui pos-pos pantau ramadhan yang berlokasi di beberapa titik wilayah Jakarta Pusat sejumlah 28 Pos.

 

 

Ditempat yang sama Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah menuturkan pihaknya bersama tiga pilar Kec. Kemayoran juga telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat mengenai kamtibmas, serta mengingatkan kepada seluruh warga yang mudik untuk berkoordinasi dengan perangkat wilayah dan keamanan setempat.

 

 

“Kami tiga pilar kemayoran sesuai perintah dari atasan kami untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya tindak kejahatan. Dan juga kami memberikan himbauan kepada warga yang mudik utuk mengantisipasi barang-barang yang ditinggalkan baik itu kendaraan motor untuk di kunci ganda. Serta jangan lupa mengecek listrik rumah yang ditinggalkan.” Ujarnya.

Bacaan menarik :  Bupati Petrus Kasihiw: Inilah Negeri Kami Fokus Pada Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni dengan Skema KPBU

 

 

Dalam pengecekan pos pantau ramadhan ini hadir mendampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si diantaranya, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah dan Bapak Lurah utan Panjang, Amadeo.

 

Sebagai informasi pos-pos pantau ramadhan yang berdiri di beberapa titik-titik yang diduga berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas ini diselenggarakan di awal ramadhan.

Bagikan postingan
Bersiap Sambut WSL Krui Pro hingga Pilkada, Kapolda Lampung: Gangguan Kamtibmas 2024 Turun
0
Konvoi Sambil Tenteng Sajam, Tim Patroli Perintis Presisi Polrestro Jakbar Amankan 7 Remaja Dan Sajam
0
TMMD Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Penyuluhan Peternakan di Pekon Sidodadi
0
Berikut Penjelasan Polisi,Pasca Di Temukanya Warga Pajar Bulan Meninggal Dalam Sumur.
0
Polisi Selamatkan Pria Berusaha Lakukan Percobaan Bunuh Diri Di Kosambi, Motifnya Belum Diketahui
0
Rapat Umum Anggota IKA Trisakti 2024 dan Halal Bihalal Dengan Tema, Together We Create a Better Future.”
0
Cegah Tawuran Polda Metro Jaya Gelar Pertemuan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)
0
Berkas perkara lengkap, Pelaku curat R4 di limpahkan ke Kejaksaan
0
Berbagi Sesama, Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Jumat Peduli Dengan Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Slum Area
0
Muncul Dualisme, Ahmad Fijayyudin: “Kami Merupakan Kepengurusan yang Sah”
0
Upacara Bendera 17-an Prajurit Lanal Tarempa
0
Danlanal Bintan Kunjungi Pos Binpotmar Lobam
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!