Parosil Minta Jajaran Pemkab Lambar,Bayar Zakat Dan Infak Melalui BAZNAS.

Penulis :

Sam Lb

LampungBarat- Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Lampung Barat gelar pelaksanaan acara “Gerakan Cinta Zakat ” (12/04/22).

Acara yang di laksanakan di kantor BAZNAS setempat dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin.

Selain Bupati dan Wakil Bupati nampak hadir jugavAsisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, SE., MP,Staf ahli bidang prekonomian dan pembangunan Ir. Sugeng Raharjo ,
Plt. kadis Kominfo Lampung Barat Munandar, S. Sos, Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Lampung Barat Paisol, SH., MH.Ketua Baznas Lampung Barat Abdul Rosyid, S.Ag.Kepala kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, M.Pd.I.

Acara tersebut mengusung tema “zakat mewujudkan harapan mustahik”
Dalam kegiatan itu, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyumbangkan zakat melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sejumlah Rp.10.000.000,-.

Bacaan menarik :  Keindahan Alam Pegunungan, Kelilingi Gedung GSG Pekon Sukajaya Kecamatan Pagar Dewa.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Sementara Kepala kementrian agama Lampung Barat Maryan Hasan juga turut menyumbang zakat melalui QRIS dengan jumlah Rp.5.000.000,-.

Parosil mengatakan di masa kepemimpinannya bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, Baznas Lampung Barat lebih transparan mengenai pengelolaan dana zakat maupun infak yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

Selanjutnya, Parosil mengapresiasi kinerja Baznas Lampung Barat yang selama ini telah ikut serta banyak membantu Pemkab Lampung Barat khususnya di bidang penyaluran bantuan.

“untuk saat ini, penyaluran zakat sudah dapat dilakukan secara digital menggunakan QRIS produk seluruh Bank yang terdapat di Indonesia,”.kata Parosil.

Bacaan menarik :  Ahmad Ridwansyah Datangi Kantor DPD Partai Perindo

“Dengan adanya produk QRIS ini, masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya lebih terjamin keamanannya, karena dapat diakses di seluruh Bank untuk mengetahui laporan penerimaannya,”.

“Orang yang telah membayar di Baznas melalui QRIS dapat melihat salurannya setiap saat dalam 24 jam,”.

“Saya meminta kepada staf dan jajaran Pemkab Lampung Barat agar pelaksanaan penyaluran zakat infak ini kedepannya dapat bekerja sama dengan Baznas Lampung Barat untuk mendukung program tersebut agar dapat berjalan dengan lancar” tegasnya.

Selaku Ketua Baznas Lampung Barat, Abdul Rosid mengatakan zakat yang disalurkan menggunakan produk QRIS tersebut laporannya langsung ke pusat, sehingga terjamin keamanannya.

Selanjutnya, ia menyatakan pihaknya akan menggandeng para dai-dai dalam mensosialisasikan materi zakat. Dari hal itu, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan zakat.

Bacaan menarik :  Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024.

“Kedepannya kami berencana akan menggandeng dai-dai guna mensosialisasikan meteri zakat dengan harapan dapat meningkatkan minat masyrakat dalam melakukan zakat,”.pungkasnya.

Bagikan postingan
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!