Pak Bupati Kambing Yang Diberikan Berkembang Dan Hamil, Lapor Suparman Saat Kunjungan Sudin SE, Bupati PM, Diacara Panen Tomat Bersama Petani .

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Ketua Komisi IV DPR RI Sudin SE, Bupati Parosil Mabsus, ketua DPRD Lambar Edi Novial. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hendry Muhammad Faisal,Kasat POl PP Haiza Rinso,Melakukan panen tomat bersama.

Waktu dan tempat pelaksanaan Jum’at. (18/03/2022).di Pekon Tambak Jaya Pemangku Subehan Ulu, Kecamatan Way Tenong.

Ketua komisi IV DPR RI, Pakcik sapaan akrab bupati di bumi beguai jejama sai betik itu mengatakan bahwa Kabupaten Lambar memiliki 15 kecamatan dan terdapat lima kecamatan yang masyarakatnya bernotabene sebagai petani sayuran. Lima kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Way Tenong, Sekincau, Balik Bukit, Sukau dan Lombok Seminung.

Parosil menuturkan, jika selama ini masih terdapat kendala terhadap tata cara pengelolaan pertanian dari para petani itu sendiri, dan adanya keterbatasan mengenai pelaratan sehingga dilakukan secara manual.

Bacaan menarik :  Lakukan Penipuan Di Bri Link Lamtim, 4 Orang Pelaku Ditangkap Polisi

“Seperti halnya mencangkul, masyarakat masih dilakukan secara manual menggunakan cangkul” ujar Parosil .

Lampung Barat ini kalau soal kesuburan tanahnya masih terjamin, maka dengan kehadiran Pak Ketua DPR RI Komisi IV, besar harapan saya agar petani di Lambar ini mendapatkan perhatian dan pembelajaran di bidang pertanian sayuran untuk kedepannya.

Sementara Suparman, salah satu masyarakat dari Pekon Tambak Jaya, ia mengucapkan terima kasih terhadap Parosil Mabsus selaku Bupati Lambar, lantaran beberapa bulan lalu Parosil sudah memberikan bantuan berupa pupuk organik, bibit cengkeh dan hewan berupa kambing sejumlah dua puluh lima ekor untuk masyarakat di kecamatan setempat.

“Dan Alhamdulillah, kambing yang betinanya sekarang sudah hamil pak bupati” tuturnya.

Bacaan menarik :  Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78, Kecamatan Sumber Jaya Laksanakan Rapat Koordinasi.

Selanjutnya Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE., yang juga Ketua DPD Partai PDIP Provinsi Lampung itu menyatakan, mengenai bantuan alat pertanian berupa hand tractor yang diharapkan masyarakat Kecamatan Way Tenong dapat direalisasikan bulan Mei mendatang.

“Mudah-mudahan kalau untuk bantuan hand tractor di bulan Mei mendatang sudah ada” jelasnya

Agar kedepan di Kabupaten Lampung Barat dapat melakukan penghijauan dengan tanaman pohon buah-buahan seperti halnya buah Kelengkeng ataupun Alpukat jenis Ratu Puan.

“Alpukat Ratu Puan ini beda dari Alpukat yang terdapat di Lampung Barat, jambu Alpukat Ratu Puan ini buahnya besar-besar dan panjang” pungkasnya.

Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!