Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Lampung Barat gelar Apel Pasukan

Penulis :

LAMPUNG BARAT — Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024 langsung dipimpin Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH., serta dihadiri oleh Forkopimda (Forum koordinasi pimpinan daerah), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh pemuda.

Akbp Heri pada amanatnya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024” secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 oktober 2023 sampai dengan 20 oktober 2024.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, “ucapnya.”

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat sambut pengurus perwakilan Pusat PSHT Lampung

Sebagai dukungan terhadap operasi mantap brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024, untuk membangun narasi besar “Persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok” guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas pemilu damai.

Setelah Apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, diteruskan dengan pengecekan kendaraan dinas, guna persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Pada hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan Lat Praops (latihan pra operasi) Mantap Brata 2023 di Aula Rupatama Mapolres yang diikuti oleh seluruh personil yang terlibat.

Akbp Heri juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan diantaranya adalah laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

Bacaan menarik :  Atlet Gulat Lambar Sabet Juara di Kejuaraan Gulat Pelajar se-Lampung

Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing- masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

Dan terakhir, tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” tutup Kapolres.”

 

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!