Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznews )_  Pj. Bupati Tulang Bawang diwakili Kadiskes Kab. Tulang Bawang, HI. Fatoni S.kep, M.M, menyerahkan santunan kepada Tenaga Kesehatan, mendiang Antonius Ripto Basuki (52), yang telah meninggal dunia saat bertugas di POSYAN KM 208 TOL TERPEKA, Senin (15/4/2024).

Berdasarkan laporan dari Kapolres Tulang Bawang kepada Kapolda Tulang Bawang, dilaporkan bahwa mendiang Antonius Ripto Basuki yang bekerja sebagai PNS Puskesmas Bogatama Kec. Penawartama tersebut meninggal sekitar pukul 15.00 WIB, saat sedang melaksanakan piket sebagai tenaga kesehatan di pos pelayanan rest area 208 A, didampingi oleh anaknya an. VIVI.

Dikatakan Vivi, pada sekitar pukul 11.00 WIB, Sdr. Antonius mengeluh sakit dada sembari mengerik sendiri badannya, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, Sdr. Antonius meminta dibuatkan teh hangat kepada Ibu Siti, penjual di rest area 208 untuk dibawa ke ruangan Nakes di posyan. Namun tak berapa lama setelah duduk di ruang Nakes, Sdr. Antonius jatuh dari kursi dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Bacaan menarik :  Di Dampingi Kasat Reskrim, Kapolres Tulang Bawang Menjelaskan Motif Pelaku Pembunuhan di Kampung Tunggal Warga.

Kemudian anak dari Sdr. Antonius yang ikut mendampingi (Sdr. Vivi) melaporkan kepada anggota Polres Tuba yang bertugas di rest area 208. Hingga akhirnya Personel Porles bergegas ke ruang Nakes dan menemukan Sdr. Antonius dalam keadaan lidah sudah tergigit kemudian segera membawa ke RS Mutiara Bunda di Unit 2 Kec. Banjar Agung.

Sesampainya di RS Mutiara Bunda, Sdr. Antonius dinyatakan telah meninggal dunia. Diketahui juga menurut keterangan Kepala Puskesmas Bogatama, Sdr. Sutris bahwa Sdr. Antonius memiliki riwayat hipertensi (darah tinggi).

Pj. Bupati Tulang Bawang beserta Kadiskes Kab. Tuba, Polres Tulang Bawang, dan Polda Tulang Bawang menyampaikan bela sungkawa serta duka cita yang mendalam kepada keluarga besar Sdr. Antonius Ripto Basuki.

Bacaan menarik :  Kodim 0426 Hadiri Sosialisasi Batas Kecamatan

Pj. Bupati yang diwakili oleh Kadiskes Tuba “ Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalam nya kepada keluarga Almarhum yg di tinggalkan ,semoga perjuangan beliau mendapatkan nilai luhur di hadapan Tuhan Yang Maha Esa , saya juga mendoakan supaya mendiang dapat beristirahat dengan tenang, serta keluarga besar yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, dan saya juga memberikan apresiasi yg setinggi tinggi nya kepada Almarhum yang selama perjalanan hidupnya mengabdikan diri sebagai ASN Kabupaten Tulang Bawang, semoga jasa-jasa mendiang selama hidup sebagai Nakes dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat Tulang bawang. “Ujar Pj Bupati Tulang Bawang” .

Bagikan postingan
Pendatang Baru Terus Menuai Dukungan, Mas BK Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat
0
Kapolres Lambar Pimpin  Sertijab Kasatlantas Dan Kasat Intel
0
Setdakab Lamtim Terbitkan Surat Edaran Hingga Menyangsi Oknum Pelaku Dugaan Pungli
0
BINTRACO DHARMA CATAT KENAIKAN LABA BERSIH INTI SEBESAR 27% MENJADI RP174 MILIAR DI TAHUN 2023
0
IGRA kecamatan Bangsalsari adakan halal bi halal di kunjungi Dewan Propensi  Jawa Timur Gus Fawait
0
Warga Numplek Nonton AFC U-23, Indonesia Kontra Uzbekistan Di Mapolsek Sekincau .
0
Polda Metro Jaya Gelar Nobar Laga Semifinal Piala AFC U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan
0
Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi
0
  Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Lampung Timur
0
Tim Bidkum Polda Lampung Sosialisasi Hukum Undang-Undang RI No. 1 Tahun 2023 Tentang KUHP Di Polres Pesisir Barat .
0
Tempuh Jalur Darat, Pakcik Dan Bang Edi Kunjungi Mapolres Lambar 
0
PD MUHAMMADIYAH LAMPUNG BARAT HADIRI SOSIALISASI UU RI .1 TAHUN 2023 TENTANG KUHP
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!