Masyarakat Margo Mulyo Tambak Jaya Antusias Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, Sumarmin :  Kalau Tidak Kita Siapa Lagi.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Gotong Royong budaya warisan leluhur penting kita pertahankan ditengah situasi kemajuan zaman yang serba modern seperti saat ini, (4/2/22).

Seperti nampak yang dilakukan masyarakat pekon tambak jaya dusun Margo Mulyo, Kegiatan tersebut meliputi pembersihan siring air ditepi jalan lintas nasional, mengingat curah hujan yang cukup tinggi saat ini, yang di perkirakan akan berlangsung sampai Maret bulan depan.

“Mari kita bersama sama menjaga kebersihan lingkungan kita,semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama, di dalam lingkungan yang bersih kita akan merasa nyaman, sehat, terlebih cuaca saat ini, curah hujan cukup tinggi” ujar Sumarmin Salah Satu Tokoh Masyarakat Pekon Tambak Jaya.

Dalam Giat Gotong Royong Berupa pembersihan Siring yang terletak di pinggir Poros Jalan Nasional, Sumarmin Beserta masyarakat sekitar tampak bersemangat, kompak,dan saling bahu membahu .

Bacaan menarik :  Polsek Sekincau Polres Lampung Barat PAM Rawan Pagi,  Berikut Giatnya ...

“Kami beserta masyarakat bersihkan Siring tersebut guna memperlancar aliran air sebagaimana saat ini curah hujan cukup tinggi, ada yang membersihkan sampah, mengangkat tanah dari talud yang dapat menyumbat aliran air, bahkan ada yang memangkas rumput”.ungkapnya.

Sementara itu Tono mengajak kepada siapapun,dimanapun berada, ” Mari Kita Gong kan kembali semangat Gotong Royong dalam masyarakat, menjaga lingkungan agar tetap bersih, elok, sedap di pandang mata merupakan tanggung jawab kita semua, kalau tidak kita siapa lagi yang akan membersihkan” ajaknya.

 

 

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!