Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan ramah tamah dengan Pejuang Siliwangi Indonesia

Penulis :

LampungBarat-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan ramah tamah dengan Pejuang Siliwangi Indonesia yang berlangsung di kediamannya, Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Sabtu (3/9/2022) malam.

Acara ramah tamah tersebut dihadiri langsung oleh Guru Besar Pejuang Siliwangi Indonesia Hj. Edeh L. Puradiredja, Ketua DPD Siliwangi Indonesia Provinsi Lampung Drs. Mukhlis Basri dan para anggotanya yang disambut Bupati Parosil dengan jamuan makan malam bersama pada pukul 19.30 WIB.

Usai makan malam bersama, acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan terkait perkembangan dan sejarah organisasi Pejuang Siliwangi (PS) yang dipaparkan langsung oleh Guru Besar Pejuang Siliwangi Indonesia Hj. Edeh L. Puradiredja dihadapan para sesepuh dan keluarga besar Pejuang Siliwangi dari Kabupaten Lampung tengah, Kabupaten Ogan Komering Ilir serta perwakilan dari kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Bacaan menarik :  Perdana!!! Sudut Pandang Jurnalis Indonesia (SPJI) Menyapa Sekolah.

Di acara ramah tamah itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Camat Kebuntebu Ernawati serta para Peratin.

Kehadiran para pimpinan Pejuang Siliwangi indonesia di Kabupaten Lampung Barat ini adalah dalam rangka pembentukan dan pelantikan pengurus DPC pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat yang rencananya dilaksanakan pada Minggu (4/9) bertempat di lingkungan sekolah Kopi, Kecamatan Sumberjaya dan akan dihadiri langsung Ketua DPP Siliwangi Indonesia Mayjen TNI Purn R. Gautama Wiranegara.

Pada pembentukan pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil dipercaya dan terpilih sebagai Ketua Umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat.

Melalui sambutannya, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang terpilih sebagai ketua umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat, dirinya menyatakan dalam kurun waktu tiga tahun lamanya silaturahmi seperti yang dilakukan itu sempat renggang akibat merebaknya wabah pandemi covid-19.

Bacaan menarik :  Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.

Namun kini, setelah melewati masa sulit di tengah pandemi covid-19 kegiatan tersebut dapat dilaksankan kembali, termasuk kegiatan-kegiatan lainnya.

“Malam hari ini kita bersyukur, kurang lebih tiga tahun silaturrahmi kita renggang dan terputus, tapi renggangnya ini bukan kehendak kita, tapi karena ujian dari Allah SWT,” ujar Parosil.

“Tapi alhamdulilah, sekarang kembali normal. Kegiatan kebudayan, pesta dan keagamaan bisa dilaksanakan kembali,” tambahnya.

Dengan yerpilihnya sebagai ketua umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Lampung Barat, Parosil pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan dan sesepuh Pejuang Siliwangi atas kepercayaan yang diberikannya itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pejuang Siliwangi kepada saya sebagai Pemimpin di Kabupaten Lampung Barat,” ucapnya.

Bacaan menarik :  Diduga PT Amanah   pemenang tender pemasangan kWh terhadap calon konsumen PLN bekerja tidak profesional.

Selain itu, Parosil menyatakan, organisasi Pejuang Siliwangi atau biasa disebut PS bukanlah milik perorangan, melainkan milik bersama.

Dari hal itu, Parosil mengajak seluruh anggota Pejuang Siliwangi untuk ikut turut andil dalam membesarkan organisasi Pejuang Siliwangi.

“Kalau kita cinta dan ingin membesarkan PS, kita harus peduli dan membaur,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!