Lilia Paramitha : Fun Cat Festival 2023 Memberikan Edukasi Dan Rasa Peduli  Terhadap Hewan.

Penulis :

Red

LampungBarat- Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, MM., diwakilkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Yudha Setiawan membuka secara langsung kegiatan Lambar Fun Cat Festival 2023 yang berlangsung di lamban gedung pancasila, komplek perkantoran pemda Lampung Barat pada Sabtu pagi (18/11/2023).

Ketua Cat Lovers Lampung Barat Liliana Paramita, dia menerangkan kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan rasa peduli terhadap hewan, yakni kucing.

Komunitas Cat Lovers Lampung Barat sendiri berdiri tahun 2022 kemarin, sampai saat ini komunitas Cat Lovers sudah mencapai lebih dari 100 anggota.

Lili mengatakan, alasan dibentuknya komunitas Cat Lovers ialah untuk menjalin silaturrahmi antar sesama para pecinta kucing, baik jenis ras maupun domestik dengan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan.

“Dikarenakan kabupaten Lampung Barat ini masyarakatnya sudah terbilang banyak dalam memelihara dan merawat kucing jenis ras atau pun domestik,” kata Lili.

Bacaan menarik :  Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam Bagikan BLT -DD Tahun 2022 Tiga Bulan Sekaligus

“Dari itu kami bentuk komunitas ini pada tahun 2022 dan terus belajan sampai saat ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Lambar Fun Cat Festival 2023 terdapat sejumlah perlombaan yang diselenggarakan, pertama lomba kucing ras atau non pedigree, kedua lomba kucing domestik atau lokal, lalu katagori extrim yaitu lomba kucing ekor terpanjang, Lomba kucing terberat serta lomba foto kucing.

Sementara untuk hadiah yang diberikan kedapa para pemenang meliputi piala, piagam, parcel, serta doorprize steril untuk 5 kucing dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan tersebut dudukung dengan berbagai sponsor, di antaranya pemerintah Kabupaten Lampung Barat, RSIA Bunda, Domia Pet Shop, Puskeswan Liwa, Komunitas Trajang, Merlin Tet Care, PDAM Limau Kunci, Kopi Ratu Luak, dan Tunas Honda Krui.

“Untuk kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan dinas perkebunan dan peternakan melaluii puskeswan liwa dalam pelayanan kesehatan dan vaksinasi hewan gratis,” sebut Lili.

Bacaan menarik :  Melaju Ke KSM Tingkat Nasional, Bambang Hermanto Apresiasi Dewa

Terakhir Lili berharap, ke depan komunitas Cat Lovers Kabupaten Lampung Barat terus dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pihak lainnya.

Kegitan Cat Lovers itu pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupten Lampung Barat, hal itu disampaikan Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Yudha Setiawan.

“Kami merasa bangga dan bahagia melihat berkumpulnya para pecinta hewan, khususnya kucing dalam satu kegiatan seperti ini, ucapnya.

Dengan kegitan tersebut, diharapkan dapat mendorong pengetahuan mengenai perkembangan dan kesehatan hewan, khususnya kucing di Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutan tertulis itu, Yudha Setiawan menyatakan komunitas Cat Lovers dibentuk sebagai wadah untuk berkumpul dan berbagi pengalaman serta pengetahuan mengenai kucing, dengan tujuan menjaga eksistensi dari keberadaan dan memberikan informasi bagaimana cara merawat kucing dengan benar serta pengetahuan mengenai silsilah agar terpenuhinya prinsip ” five freedom” bagi hewan peliharaan seperti kucing.

Bacaan menarik :  Hari ke 2 TMMD KE-120, Kodim 0422 laksanakan Komunikasi ke Masyarakat

“Prinsip five freedom atau lima kesejahteraan hewan yang terdiri dari bebas dari rasa haus dan lapar, bebas dari rasa sakit dan penyakit, bebas mengekspresikan sifat alamiah, bebas takut dan tertekan serya bebas dari rasa tidak nyaman,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!