Lantamal I Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gombang II TA. 2023 

Penulis :

Lucky suryani

 Belawan,traznews.comKomandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban memimpin acara Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut TA. 2023 , bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (8/8/2023).

 

Wadan Lantamal I membacakan amanat Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara penandatanganan pakta integritas di lingkungan Lantamal I ini merupakan langkah nyata, komitmen Lantamal I dalam mengimplementasikan Reformasi, Birokrasi guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) serta penigkatan pelayanan publik.

Bacaan menarik :  Korban Hanyut Di Sungai Berhasil Ditemukan Penyelam TNI AL Yang Tergabung Dalam Tim Rescue Unit Siaga SAR

 

Penerimaan prajurit TNI AL dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi personel yang telibat panitia seleksi. Hal ini demi peningkatan kualitas panitia dalam bertugas, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik TNI AL.

 

Kegiatan ini bukan hanya seromonial belaka akan tetapi dilaksanakan sesuai atuan sehingga hal-hal yang dapat menimbulkan pelanggaran dapat dicegah sedini munkin, saya tidak segan-segan untuk mencopot personel dan mempidanakannya apabila terbukti melelakukan pelanggaran dalam seleksi penerimaan. Oleh karena itu, saya meminta agar kita semua dapat mengawasi dan melaporkan apabila ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Bacaan menarik :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Panitia Tim seleksi, Caba Pria 1.159 orang, Caba Wanita 290 orang serta Cata 595 orang.

 

(Dispen Lantamal I )

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!