Lantamal I Belawan Laksanakan Uji Terampil P1-P2 

Penulis :

Lucky sun

Belawan,traznews.com  Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban didampingi Wakil Komandan Kolat Armada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan membuka pelaksanaan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat P1 dan P2, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (27/7/2023).

 

Danlantamal I dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa penyelenggaraan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan adalah untuk meningkatkan kemampuan serta kehandalan unsur-unsur dan Satuan Pangkalan TNI AL, agar tercipta tingkat kesiapsiagaan operasional sesuai yang dipersyaratkan.

 

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan prajurit secara perorangan maupun dalam hubungan satuan yang pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan komando dan pengendalian operasi, prosedur operasi dan penguasaan teknik dan taktik yang tepat guna menghadapi setiap tuntutan tugas.

Bacaan menarik :  Kunjungan Kerja Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan Kegiatan Pembukaan Pelatihan TA. 2023 di Wikayah Kerja Lanal Lhokseumawe

 

Adapun materi yang akan diuji antara lain ujian tertulis, bongkar pasang senjata baik pistol maupun laras panjang, PBB, PDD Khas TNI AL, kebaharian, isyarat komunikasi, pengendalian massa, peran sabotase, menembak, dan renang militer.

 

Uji Terampil P1-P2 di Lantamal I akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 27 dan 28 Juli 2023 melibatkan tim uji dari Kolat Koarmada I yang diketuai Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan, S.E, M.M., beserta Tim dari Kolat Koarmada I.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, para Pejabat Utama, Kasatker dan Kadis Lantamal I, seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!