Korwil MGG Jember Diundang Bincang Sore Bacalon Kepala Desa Karanganyar Ambulu

Penulis :

Korwil MGG

Jember Inspirtif, Traznews.com- Selasa, (30/4/2024) pukul 15.00 Wib. awak media mendapatkan kabar dari ketua LBH Jangkar Pena Keadilan Nanang tentang seorang toko inspirtif, sosial di kawasan Karanganyar, Ambulu. Sehingga awak media, bersama korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono mendatangi tokoh yang disebut.

Setelah bertemu diketahui tokoh tersebut bernama Mas’Ud, dimana beliau merupakan seorang wirausaha, pemilik warung kopi, dan barbershop Jati, dimana usahanya berada di bawah pohon jati di daerah Krajan desa Karangnyar.

Mas’ud diketahui merupakan seorang aktivis sosial dimana beliau seringkali membantu masyarakat Karanganyar yang memiliki masalah dibidang kesehatan, laka, adminduk, perselisihan lingkungan, dll.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Joko Hartono salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Mas’Ud ini memiliki sosial yang tinggi, seringkali membantu masyarakat Karanganyar, misalnya dibidang Kesehatan dan laka, beliau juga sering dimintai tolong oleh masyarakat dalam pengurusan Adminduk, dan hal lainya, beliau merupakan pengurus partai PDI P juga,” Ungkap Joko.

Bacaan menarik :  Seminar Perunggasan, Mengupas Dan Mencari Solusi Tentang Peternak Unggas Yang Mengalami Kerugian 

Selain Sosial Mas’Ud juga dikenal sebagai tokoh politik, dimana beliau dikenal sebagai pengurus salah satu partai besar yakni PDI Perjuangan. Hal ini sempat disebut oleh Joko diatas. Namun juga diperkuat oleh Astari, dimana Astari juga merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Mas’Ud memang jiwa sosialnya tinggi, beliau juga tokoh politik, sebagai pengurus di PDI Perjuangan, kalo menurut saya, Mas’Ud itu masyarakat namun rasa kepala desa,” ungkapnya menambahkan.

Menurut ketua LBH Jangkar Pena Keadilan, Nanang Wijaya menjelaskan tentang bagaimana sepak terjang perjuangan Mas’Ud di Karanganyar.

” Mas’Ud ini memiliki sepak terjang yang baik serta banyak kebaikan positif yang nampak di masyarakat Karanganyar,” Ungkapnya.

“Selama ini banyak permasalahan sosial, didesa Karanganyar yang diselesaikan oleh Mas’Ud sehingga bisa saya katakan Mas’Ud sangat berjasa dalam perkembangan desa Karanganyar ini, dan energi, pikiran beliau sangat dibutuhkan,” Tambahnya.

Bacaan menarik :  Nona Hana Diamond Master Atomy Indonesia Centre Perkenalkan Teknologi Korea Temui Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono

Namun Mas’Ud dalam wawancaranya tidak merasa demikian, menurutnya Mas’Ud hanyalah melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dalam bermasyarakat.

“Saya tidak seperti yang diceritakan teman teman, hal yang saya lakukan selama ini, hanyalah kewajiban saya sebagai warga negara, juga sebagai tugas saya dalam bermasyarakat,” Ungkapnya.

“Selama nafas masih terhembus saya memiliki rasa dimana saya harus membantu masyarakat semampu saya, saya melaksanakan semua ini sebagai abdi negara saja, dan harapan saya kedepan Karanganyar semakin baik,” Tambahnya.

Mu’awanah istri Mas’Ud mengungkapkan responnya ketika ditanya oleh awak media.

“Saya sebagai istri mendukung penuh apa yang dilakukan oleh suami saya, meskipun kadang ditengah perjuangan ada kendala, namun sebagai istri saya mendoakan setiap langkahnya,” Ungkapnya menambahkan.

Setelah melalui percakapan panjang,” Korwil MGG Catur Teguh Wiyono juga memberikan komentarnya pada awak media.

Bacaan menarik :  Kolaborasi Saka Bhayangkara polsek Bangsalsari dan Kwartir ranting gerakan pramuka bangsalsari bagi bagi takjil

“Dari seluruh percakapan tadi saya banyak menemukan hikmah, ya beliau Mas’Ud merupakan tokoh inspirtif yang perlu kita jadikan tauladan, banyak hal yang perlu kita laksanakan apa yang beliau lakukan ikhlas karena masyarakat, semoga kedepan Karanganyar memiliki pemimpin seperti beliau,” Pungkasnya. (Korwil MGG)

Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!