Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 

Penulis :

Lucky suryani

Bandung,traznews.com Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.S.C., M.Tr.Hanla., mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pangdam III/Slw, bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jum’at (08/12/2023).

 

Apel Gelar pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 di wilayah Provinsi Jawa Barat, dengan Pasukan Upacara terdiri TNI Polri dan Satpol PP Provinsi Jawa Barat serta BPBD Provinsi Jawa Barat.

 

Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa wilayah Jawa Barat pada saat ini telah memasuki musim hujan dan diperkirakan puncak musim hujan pada bulan Januari 2024 hingga Maret 2024. Berdasarkan data dari Pusat Pulsanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi terdapat 473 Kecamatan dari 627 Kecamatan 75% di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat memiliki potensi gerakan tanah menengah dan tinggi, artinya akan terjadi peningkatan ancaman bencana seiring dimulainya musim penghujan.

Bacaan menarik :  Polisi Goes To School di SDN Duri Kepa 07 Jakarta Barat : Sosialisasi Akan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

 

Penanggulangan bencana ini bergantung pada sistem penanganan bencana sarana prasarana penunjang yang mumpuni serta koordinasi yang baik antar stakeholder dan masyarakat di wilayah rawan bencana, untuk itu HPL ketersediaan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi bencana dan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan serta masyarakat di wilayah rawan bencana dan tentunya saya mengapresiasi seluruh pembantu kepentingan dan masyarakat atas kerja keras dalam upaya-upaya pada saat pra bencana tanggap darurat maupun pasca bencana dengan tangkas, tanggap dan tangguh.

 

Kegiatan apel gelar tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Bacaan menarik :  Polri Akan Gelar Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024, Cooling System Jadi Salah Satu Strategi

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!