Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 

Penulis :

Lucky suryani

Bandung,traznews.com Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.S.C., M.Tr.Hanla., mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pangdam III/Slw, bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jum’at (08/12/2023).

 

Apel Gelar pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023 di wilayah Provinsi Jawa Barat, dengan Pasukan Upacara terdiri TNI Polri dan Satpol PP Provinsi Jawa Barat serta BPBD Provinsi Jawa Barat.

 

Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa wilayah Jawa Barat pada saat ini telah memasuki musim hujan dan diperkirakan puncak musim hujan pada bulan Januari 2024 hingga Maret 2024. Berdasarkan data dari Pusat Pulsanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi terdapat 473 Kecamatan dari 627 Kecamatan 75% di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat memiliki potensi gerakan tanah menengah dan tinggi, artinya akan terjadi peningkatan ancaman bencana seiring dimulainya musim penghujan.

Bacaan menarik :  Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Do’a Bersama Jelang Akhir Tahun 2023 dan Sambut Tahun Baru 2024

 

Penanggulangan bencana ini bergantung pada sistem penanganan bencana sarana prasarana penunjang yang mumpuni serta koordinasi yang baik antar stakeholder dan masyarakat di wilayah rawan bencana, untuk itu HPL ketersediaan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi bencana dan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan serta masyarakat di wilayah rawan bencana dan tentunya saya mengapresiasi seluruh pembantu kepentingan dan masyarakat atas kerja keras dalam upaya-upaya pada saat pra bencana tanggap darurat maupun pasca bencana dengan tangkas, tanggap dan tangguh.

 

Kegiatan apel gelar tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Bacaan menarik :  Komandan Lanal Bandung Beserta Prajurit Ikuti Apel Olahraga Bersama TNI-Polri Wilayah Gartap II/Bandung

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!