Kapolres Tulang Bawang Berikan Penjelasan Tentang Kronologi Meninggalnya Ipda Sigit

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznews )_ Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibreal Bata Awi, SIK, memberikan penjelasan tentang kronologi meninggalnya salah satu personel yakni Ipda Sigit Yudha Asmara yang menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kapolres usai memimpin langsung Upacara Pemakaman secara kedinasan, di tempat pemakaman umum (TPU), Kampung Sidomukti, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (25/05/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Selama aktif di Kepolisian dari pangkat Sersan Dua (Serda) hingga menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda), almarhum memiliki karier yang baik. Almarhum juga adalah salah satu anggota Polres Tulang Bawang yang patut dihargai, dan dihormati,” ucap AKBP Jibrael.

Bacaan menarik :  Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama, TNI AL Lanal TBA Adakan Pembersihan Masjid Raya Kota Tanjungbalai    

Menurutnya, selama berdinas dimanapun Ipda Sigit ditempatkan, ia memiliki dedikasi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi.

“Saya atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Polres Tulang Bawang, serta bhayangkari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, dan menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Orang nomor satu di Polres Tulang Bawang ini menerangkan, Ipda Sigit Yudha Asmara, ditemukan meninggal dunia hari Rabu (24/05/2023), sekitar pukul 17.00 WIB, di salah satu kontrakan yang ada di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur.

“Ipda Sigit sebelum meninggal dunia diketahui bahwa telah memiliki penyakit yang menahun, dan telah melakukan pengobatan tapi masih belum sembuh juga. Untuk kabar yang beredar bahwa Ipda Sigit meninggal dunia disebabkan bunuh diri itu tidak benar, yang benar penyebab almarhum meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya,” terang AKBP Jibrael.

Bacaan menarik :  Sambut Hari Jadi Ke-74, Polwan Polres Tulang Bawang Ajak Ratusan Pelajar Cerdas Bermedsos.

Alumni Akpol 2001 menambahkan, memang benar bahwa istri almarhum ini sempat menelpon dan tidak diangkat, sehingga istrinya menelpon salah satu personel kami agar menemui Ipda Sigit di kontrakan dengan tujuan agar membangunkan karena sebelumnya ia sempat pamit untuk tidur. (*)

Bagikan postingan
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!