Jelang Purna Bhakti, Ribuan Masyarakat Padati Kediaman Bupati Parosil Mabsus.

Penulis :

***

LampungBarat-Puluhan Ribu masyarakat Lampung Barat tumpah ruah memadati kediaman Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, dalam rangka pengajian akbar Purna Bhakti Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017-2022.

Sepekan sebelum purna bhakti, Bupati Lampung Barat bersama Wakilnya menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan Ustad Kondang yang sudah tak asing lagi di layar televisi, Muhammad Nur Maulana atau yang biasa di sapa Ustad Maulana. Yang biasa memiliki sapaan khas membius para Jama’ah yang mengikuti dakwahnya dengan sepenggal kalimat “Jama’ah oh Jamaah, Alhamdu….lillah”

Acara yang dihadiri sangat antusias oleh puluhan ribu jama’ah dari berbagai Kecamatan, berlangsung di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Sabtu 03/12/2022. Mengusung tema “Mari Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Serta Rasa Kecintaan Terhadap Pemimpin”

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Barat berpamitan kepada masyarakat Lampung Barat, sebab masa bhaktinya bersama Wakil Bupati Drs.H. Mad Hasnurin akan segera purna dalam waktu sepekan mendatang.

“Masa jabatan saya bersama bapak Mad Hasnurin tinggal menginjak waktu delapan (8) hari lagi, pada tahun 2017 kami meminta doa untuk menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Barat, hari ini tunai sudah tugas kami, kami manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kehilapan, jika ada yang kurang berkenan dari lubuk hati paling dalam kami meminta maaf,”ujarnya.

Bacaan menarik :  Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.

“Alhamdulillah kami selesai dengan istiqomah, sehat, selamat, bahagia, aman dan tentram,” Sambung Parosil

Parosil berharap silaturrahmi yang sudah terjaga dan pelihara dengan baik selama ini tetap berjalan dengan baik tidak terputus karena jabatan.

“Kami berkomitmen dan berjanji kepada seluruh lapisan masyarakat, kalau pun kami sudah tidak menjabat sebagai bupati dan wakil bupati lagi silaturrahmi akan terus terjaga,” Ucapnya.

Selanjutnya, Pria yang akrab di sapa Pakcik, memberberkan keberhasilan dari pitu (7) program dan tiga (3) komitmen yang telah digulirkan dirinya bersama wakil bupati baik bidang infrasturktur, pembangunan maupun bidang keimanan.

Pakcik menyampaikan rasa bangganya, sebab salah satu program unggulannya yang ketiga “semua bisa melanjutkan sekolah” Melalui pembagian seram gratis tiga (3) setel, beasiswa kedokteran dan seni budaya dapat dirasakan langsung sebagai bukti nyata oleh masyarakat Lampung Barat.

“Satu-satunya Kabupaten yang mempunyai program pembagian seragam gratis tiga setel untuk siswa setara Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) ini bapak, hanya ada di Kaputapaten Lampung Barat, hal ini patut kita bangga sekaligus syukuri,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Pekon Sukapura Sumber Jaya : Nikmat Dipandang Nyaman Dihuni, Melebur Menjadi Satu Diatas Semua Kepentingan Pribadi.

Lalu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat, apapun yang telah di ukirnya bersama Mad Hasnurin dimasa kepemimpinan mereka melalui pitu program dan tiga komitmen agar tetap dijaga, dipelihara dan di manfaatkan, hal tersebut untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat.

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Kebun Tebu Maryadi mewakili masyarakat Lampung barat, dirinya menyampaikan kepuasaan terhadap kinerja Bupati Lampung Barat dan Wakil Bupati di masa kepemimpinan mereka selama ini.

Pitu (7) program yang telah digulirkan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, menurutnya sukses memajukan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

Bahkan, Maryadi menyampaikan pemimpin Kabupaten Lampung Barat kedepannya harus mengikuti jejak Parosil Mabsus yang memiliki ide-ide cemerlang untuk mensejahterakan lapisan masyarakat.

“Siapapun pemimpin Kabupaten Lampung Barat kedepannya, kami masyarakat berharap memiliki kepribadian dan keperdulian seperti bapak Parosil Mabsus,” Terangnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu untuk 46 anak, Insentif marbot Masjid dan guru ngaji sebanyak 181 orang yang diperuntukan untuk Kecamatan Gedung Surian, Sumber Jaya, Kebu Tebu dan Air Hitam.

Bacaan menarik :  Cuaca Hujan, Jalan Licin, Menanjak Dan Menikung, Tak Surutkan Langkah Bupati Parosil Lantik Peratin Di Pagar Dewa

Selain itu, beasiswa pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebanyak 200 yang diperuntukan untuk siswa SD 100 dan SMP 100.

Turut hadir pada pengajian akbar tersebut Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S.Kom, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad hasnurin, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Serta puluhan ribu jama’ah dari berbagai kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Bagikan postingan
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Tim Safari Ramadhan Spotmar TNI AL Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Sabang
0
Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang
0
Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut 
0
Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng
0
Gelar Buka Puasa Bersama, Lanal Dabo Singkep Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Piatu
0
Tingkatkan Ketakwaan, Lanal Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama 
0
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!