Jargon, Irjen Pol.Hendro Sugianto, ” JIWAKU PENOLONG” Menjadi Motivasi Anggota Kepolisian Dalam Memberikan Pelayanan Ke Masyarakat.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampungbarat,traznews.com-Jargon (motto) “JIWAKU PENOLONG” oleh Kapolda Lampung Irjen Pol.Hendro Sugianto, ternyata mampu menjadi penyemangat, penggerak, anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh Jajaran anggota kepolisian Polres Lampung Barat bersemangat, termotivasi, dengan adanya jargon tersebut, memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, bergerak cepat setiap ada peristiwa bencana alam, kecelakaan, dan selalu memberikan pelayanan sebaik mungkin.

Akibat tingginya curah hujan beberapa minggu ini di Kabupaten Lampung Barat yang mengakibatkan longsor di beberapa titik jalan kabupaten maupun jalan nasional, salah satunya yang terjadi di pekon mutar alam Kecamatan way tenong, jajaran anggota kepolisian Polsek Sumberjaya bergerak cepat menuju ke lokasi, (24/01/22).

Bacaan menarik :  Lestarikan Budaya Daerah, Kampung Badran Sari Kecamatan Punggur Dirikan Kesenian Jaranan Tari Kuda Kepang "Karya Budaya"

Kapolsek Sumber Jaya Kompol.Ery Hafli.SH,MH., Melalui Kasubsektor Way Tenong. Ipda Andi menyampaikan, Longsor yang terjadi di Pekon Mutar Alam telah memutus badan jalan dan mengancam beberapa rumah warga , bencana tanah longsor itu juga menyebabkan kerusakan jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) .

“Kami berkoordinasi dengan OPD, Kecamatan, BNPT, Dinas PU untuk segera melakukan evakuasi darurat, serta memasang garis pembatas (Police line)” ujar Ipda Andi.

Selanjutnya Ipda Andi menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk menjauhi lokasi terjadinya longsor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di manapun berada, menghadapi situasi serta keadaan cuaca yang tidak menentu, untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak, hindari bermain di tepian kali, semua perlu kita laksanakan demi kebaikan kita bersama,untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan” imbaunya.

Bacaan menarik :  Brigjen Pol Edi Swasono MM : Fokopimda Hingga Aparat Pekon Jangan Coba- Coba Pakai Narkoba.
Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!