JAM KOMANDAN LANTAMAL III : PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL III HARUS BIJAK BERMEDSOS DENGAN TINGGALKAN BERGAYA HIDUP HEDON DAN JAUHI POLITIK PRAKTIS 

Penulis :

Lucky sun

TNI AL-Dispenlantamal3,- Tinggalkan bergaya hidup Hedon atau mewah serta selalu bijak dalam bermedsos, adalah sangat erat akselerasinya dalam kehidupan kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang mengajarkan hidup sederhana dalam kehidupan sehari-hari khususnya di keluarga dan dalam bermasyarakat. Hal tersebut ditekankan Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III dan Jajarannya saat pelaksanaan jam Komandan di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Senin(27/03/2023).

 

Menurut Danlantamal III, Prilaku tersebut selain dapat merugikan diri sendiri juga tidak menutup kemungkinan dengan berkembangnya jaman di era digitalisasi yang serba canggih dan cepat kita sedikit salah mengupload suatu moment dimedsos bisa berakibat fatal hingga dapat mematikan karir dan sangsi sosial dalam masyarakat.

Bacaan menarik :  Lanal Bintan Gelar Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun 2024

“ Untuk itu, mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan mana yang baik kita lakukan, mana yang buruk kita tinggalkan. Sudah banyak contoh yang dapat kita lihat sebagai pembelajaran hidup untuk diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

 

Penekanan lain yang disampaikan Danlantamal III selain dilarang bergaya hidup Hedon dan selalu bijak bermedsos adalah TNI dalam menghadapi tahun politik ini tetap berpegang teguh pada komitmen yaitu tidak berpolitik praktis karena TNI dituntut untuk tetap menjalankan tugasnya dengan mengedepankan netralitas TNI dan profesionalisme TNI. Tidak berpolitik praktis disini sebagai contoh baik prajurit TNI Angkatan Laut maupun keluarganya baik secara langsung maupun tidak langsung melibatkan diri ikut mendukung salah satu partai politik atau memanfaatkan penggunaan atribut/sarana dan prasarana baik yang berbau militer ataupun organisasi tertentu.

Bacaan menarik :  Sertijab Komandan Koprs Marinir (Dankormar) dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E. Kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE.

 

TNI sangat menjunjung tinggi jiwa kebangsaan, semangat nasionalisme, serta taat terhadap atasan, didalam TNI juga hidup berbagai budaya yang berkembang yang tentunya memiliki fungsi fungsi pendukung di dalam perjuangan militer melaksanakan tugas tugasnya menjaga keamanan negara, stabilitas bangsa, serta keutuhan NKRI dari anacaman ancaman Negara lain.

Bagikan postingan
Polda Metro: Kasus Petani Ditipu Rp 598 Juta Terjadi 2016, Pelaku Sudah Dipecat
0
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!