JAM KOMANDAN LANTAMAL III : PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL III HARUS BIJAK BERMEDSOS DENGAN TINGGALKAN BERGAYA HIDUP HEDON DAN JAUHI POLITIK PRAKTIS 

Penulis :

Lucky sun

TNI AL-Dispenlantamal3,- Tinggalkan bergaya hidup Hedon atau mewah serta selalu bijak dalam bermedsos, adalah sangat erat akselerasinya dalam kehidupan kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang mengajarkan hidup sederhana dalam kehidupan sehari-hari khususnya di keluarga dan dalam bermasyarakat. Hal tersebut ditekankan Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III dan Jajarannya saat pelaksanaan jam Komandan di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Senin(27/03/2023).

 

Menurut Danlantamal III, Prilaku tersebut selain dapat merugikan diri sendiri juga tidak menutup kemungkinan dengan berkembangnya jaman di era digitalisasi yang serba canggih dan cepat kita sedikit salah mengupload suatu moment dimedsos bisa berakibat fatal hingga dapat mematikan karir dan sangsi sosial dalam masyarakat.

Bacaan menarik :  Danlantamal I Pimpin Sertijab Komandan Lanal TBA, Danpomal, Serta Kadiskes Lantamal I

“ Untuk itu, mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan mana yang baik kita lakukan, mana yang buruk kita tinggalkan. Sudah banyak contoh yang dapat kita lihat sebagai pembelajaran hidup untuk diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

 

Penekanan lain yang disampaikan Danlantamal III selain dilarang bergaya hidup Hedon dan selalu bijak bermedsos adalah TNI dalam menghadapi tahun politik ini tetap berpegang teguh pada komitmen yaitu tidak berpolitik praktis karena TNI dituntut untuk tetap menjalankan tugasnya dengan mengedepankan netralitas TNI dan profesionalisme TNI. Tidak berpolitik praktis disini sebagai contoh baik prajurit TNI Angkatan Laut maupun keluarganya baik secara langsung maupun tidak langsung melibatkan diri ikut mendukung salah satu partai politik atau memanfaatkan penggunaan atribut/sarana dan prasarana baik yang berbau militer ataupun organisasi tertentu.

Bacaan menarik :  Tim SFQR Lanal Banjarmasin Evakuasi ABK Tug Boat Bintang Karisma 5

 

TNI sangat menjunjung tinggi jiwa kebangsaan, semangat nasionalisme, serta taat terhadap atasan, didalam TNI juga hidup berbagai budaya yang berkembang yang tentunya memiliki fungsi fungsi pendukung di dalam perjuangan militer melaksanakan tugas tugasnya menjaga keamanan negara, stabilitas bangsa, serta keutuhan NKRI dari anacaman ancaman Negara lain.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!