637 Personel Gabungan Kawal Aksi Buruh di Wilayah Jakarta Utara

Penulis :

Lucky sun

JAKARTA ,traznews. Com Memperingati aksi buruh, Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan ratusan personel gabungan guna mengawal aksi para buruh di Jakarta Utara, Rabu (1/5).

“Hari ini kami Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 637 personil di beberapa titik, untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal aksi buruh yang dilakukan oleh saudara-saudara kita rekan-rekan Serikat Pekerja dan para penggiat pekerja,” kata Gidion.

Ia menuturkan, ratusan personel itu terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Dikerahkan di dua titik kumpul para buruh.

“Ada dua titik utama yang menjadi konsentrasi yaitu Simpang Coca-cola, di mana terjadi antara masa yang akan datang dari Jakarta Timur dan dari Jakarta Utara menuju Jakarta Pusat,” Jelasnya.

Bacaan menarik :  Lantamal I Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gombang II TA. 2023 

Ia mengungkapkan untuk titik kedua difokuskan di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

“Sementara di Rawa Badak ada kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Serikat Pekerja bersama Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara untuk melakukan seremonial dan selebrasi terhadap aksi buruh ini,” Bebernya.

Gidion menegaskan, untuk pengamanan dan pengawalan aksi buruh Ini dilakukan pendekatan secara humanis. Tidak diperkenankan anggotanya membawa dan menggunakan senjata api.

“Yang paling penting adalah bahwa dalam pelaksanaan pengamanan aksi buruh ini tidak menggunakan senjata api. Kita melakukan dengan sentuhan-sentuhan Humanis,” Tukasnya.

 

Untuk dua lokasi pengamanan, Polres Metro Jakarta Utara juga telah mendirikan pos pengamanan dan tenda pelayanan kesehatan.

Bacaan menarik :  Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

“Di titik itu kami menyiapkan pos kesehatan dan kita juga memberikan sesuatu secara manusiawi melalui anggota Polwan. Pokonya pelayanan yang terbaik kepada rekan-rekan buruh,” Pungkasnya.

Bagikan postingan
Harimau Suoh Pemangsa Manusia Berhasil Masuk Kandang Jerat.
0
Kapolda Lampung Bangga Atas Keberhasilan Bhabinkamtibmas Tangkap Napi Anak Kabur
0
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)Bangsalsari laksanakan tahapan Pilkada 2024 test wawancara rekrutment Panitia Pemungutan Suara ( PPS) desa
0
Pusaran Indonesia gelar Diskusi Publik Dengan Tema ” Kebangkitan Nasional dan Kemandirian Energi Untuk Indonesia”
0
Pekon Sinar Waya Gunakan Dana Desa 2024 Kegiatan Pemberdayaan dan Pembangunan Fisik
0
Risk assesment Baharkam Polri dalam kegiatan risk assesment Krui Pro WSL QS 5000 Pesisir Barat tahun 2024
0
WWF Aman Dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
0
WWF Jadi Forum Revitalisasi Aksi Nyata Wujudkan Tata Kelola Air yang Inklusif  Dan Berkelanjutan
0
Polda Metro: Kasus Petani Ditipu Rp 598 Juta Terjadi 2016, Pelaku Sudah Dipecat
0
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!