In House Training di Menggala, SDS Bahari Al-Islam Cover Lagu Bung Tam

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznesw )  – Dalam rangka mensukseskan kurikulum Merdeka Belajar program Kemdikbud, SDS Bahari Al-Islam melaksanakan tugas dengan membuat video kesenian lagu daerah Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (8/9/2022) dengan cara meng cover lagu dengan judul Tulang Bawang Bumi Ghayow.

Video itu dibuat karena gagasan dalam materi In House Training (IHT) yang lagi di gelar di kecamatan menggala, yang dimana hal itu, setiap peserta dalam kegiatan tersebut, harus membuat kegiatan dengan tema video yang mengangkat daerah Tulang Bawang.

“Ini Langkah awal, kita dalam dunia yang akan mulai maju dengan adanya kurikulum merdeka belajar, dalam materi yang ada dalam IHT (In House Training), dari segi kita menanamkan edukasi terhadap siswa dengan senang, yakni melalui dunia seni yang dimana kita di tantang dalam membuat video lagu daerah kita tinggal,” ucap Mitha Agustina Topang, Salah satu guru di SDS Bahari Al-Islam saat di temui di ruangan kerjanya, usai terbitnya video karya mereka.

Bacaan menarik :  Bimbel Global Ilmu, Siap Lakukan yang Terbaik

Diketahui, lagu Tulang Bawang Bumi Ghayow launching pada tanggal 20 Maret 2021, yang dibawakan oleh putra daerah tulang bawang yakni Harsoni Suhaibun yang biasanya di panggil dengan sebutan Aak Soni.

Lagu tersebut sudah diunggah di channel YouTube nya yaitu Aak Soni Channel dengan pencipta lagunya Dr. Rustam Effendi, lagu dengan versi aslinya yang pernah di ikutkan lomba Parade Lagu Daerah Gita Permata Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2015, dan sempat menyabet bermacam penghargaan juara kala itu.

Kini lagu itu, di bawakan oleh guru dan siswa-siswi SDS Bahari Al-Islam, yakni Raffa Emir Akhtar siswa kelas 5 dan Najwa Khaira Ramadhani siswi kelas 4, serta gurunya Sisna Astrina, yang merupakan salah satu guru di sekolah itu.

Bacaan menarik :  Rayakan HUT RI Ke 77 Tahun, SDS Bahari Al-Islam Bagi- Bagi Doorprize.

Hal itu mendapat apresiasi langsung, dari pencipta lagunya Bung Tam (sapaan akrab), dimana ia berharap karyanya bisa menjadi edukasi tersendiri, yang di kenal oleh siswa sekolah dasar, dari sisi sejarah hingga sumber daya alamnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya ucapkan terimakasih ya buat sekolah yang meng-cover lagu ini, karena karya ini saya buat dari segi sejarah yang pernah ada yang dimana saya mendapatkan dari beberapa referensi cerita dari para tokoh yang ada di kabupaten Tulang Bawang,” kata Bung Tam.

“Disisi lainnya ada terkandung sumberdaya alam yang luar biasa di kabupaten ini, jadi wajar kalau misal lagu daerah ini menjadi juga salah satu rujukan edukasi terhadap siswa – siswi sekolah dasar di karya seni,” ucap Bung Tam saat dikonfirmasi media. (Saf)

Bacaan menarik :  MWC NU Kecamatan Menggala Gelar Sholawat Bersama.
Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!