Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Ide dan gagasan yang dilaksanakan oleh Tekab Presisi 308 Polsek Sekincau Polres Lampung Barat dalam melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Sekincau perlu mendapat acungan jempol.

Kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bersama para Pecinta Burung Kicau Mania yang berada di Lampung Barat di laksanakan di pasar Baru Giham Sukamaju kecamatan Sekincau membawa banyak dampak positif

Panit 1 Reskrim Polsek Sekincau, Ipda. Andi Prasetio mewakili Kapolsek AKP Hi.Sahril Paison, S,H,M,H., mengatakan bahwasanya dalam kegiatan tersebut selain mengumpulkan para Pecinta Burung Berkicau juga disampaikan himbauan Kamtibmas kepada peserta dan warga sekitar.

“Melalui giat ini kita sampaikan kepada warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas saat ini” Ujar Andi, (14/07/24).

Bacaan menarik :  Warga Masyarakat  Bersama Polsek Sekincau Polres Lampung Barat, Timbun Jalan Yang Nyaris Putus Total

Dirinya menghimbau agar warga juga selalu waspada, hati hati, dan selalu membiasakan mempolisikan diri sendiri.

“Saat ini juga menjelang panen raya kopi, mari kita selalu biasakan untuk mempolisikan diri kita sendiri dengan selalu membiasakan periksa kunci rumah sebelum bepergian, matikan aliran listrik yang tidak di gunakan saat akan ditinggal ke pasar maupun ke ladang, pasang kunci ganda (kunci pengaman) pada kendaraan, jangan biasakan parkir sembarang tempat, laporkan bila ada hal mencurigakan kepada aparatur Pekon, Linmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa “

Masih kata Andi, Kita apresiasi Komunitas pecinta burung memberikan kontribusi sosial yang baik, namanya Pecinta Burung pastilah mencinta alam atau lingkungannya,” tukasnya.

Bacaan menarik :  KAPOLRES LAMPUNG BARAT BESERTA JAJARAN DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN RADAR LAMBAR KE- 16.

” Saya titip kepada teman-teman semua untuk menciptakan semangat penguatan Kamtibmas. Supaya Polsek Sekincau Polres Lampung Barat jadi bagian dalam komunitas ini, begitu pula sebaliknya rekan-rekan jadi bagian dalam penguatan Kamtibmas,” urai Andi Prasetio.

Sementara itu menurut Nanang, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Kopdar Pecinta Kicau Mania dengan unit Reskrim Polsek Sekincau banyak sekali membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Iya, banyak dampak positif kita sebagai warga masyarakat dalam kegiatan ini, kita mendapatkan pesan-pesan Kamtibmas, mengetahui bagaimana cara menjaga situasi lingkungan, hubungan tadi silaturahmi antara warga masyarakat dengan Polri lebih terjalin, serta dengan rekan-rekan Pecinta Kicau Mania kami juga bisa saling bertemu berbagai ilmu dan wawasan, terima kasih Polri atas kegiatan ini semoga kedepannya kegiatan ini akan tetap berjalan dan lebih digalakkan lagi” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Kemenparekraf, Menteri BUMN, Ketua DPR RI Dijadwalkan Hadiri Word Ligue Surfing (WSL) bertajuk Krui Pro Qualifying Series (QS).
Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!