Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam, Pondok Pesantren  RoudLotus Sholihin Gunung Terang ,GelarPengajian Akbar.

Penulis :

Al/Sam

LampungBarat-Bupati Lampung barat Parosil Mabsus hadiri, Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam. Di pondok pesantren Roud lotus Sholihin, pekon gunung terang, kecamatan air hitam. Minggu (5/6)

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus,Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Mispani Ramli,Para Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Airhitam,Bhabinsa,Bhabinkantibmas,Para Peratin Kecamatan Air Hitam,Serta Para Jama’ah yang mengadiri pengajian Akbar.

Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam terhadap 21 Santriwan dan 21 Satriwati Pondok Pesantren Roud lotus Sholihin di Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam.

Disela kegiatan pengajian tersebut, Makcik sapaan akrab bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus tersebut, juga melakukan peresmian Ruang Bermain Ramah Anak, yang terdapat di Ponpes Roud Lotus Sholihin dengan ditandai pengguntingan pita.

Bacaan menarik :  Polsek Sekincau Berhasil Amankan HR, Terduga Kasus Pencurian Di Bakhu. 

Dikatakan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat itu, yang merupakan perkumpulan jama’ah dari berbagai Pekon yang terdapat di Kecamatan Air Hitam, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menuturkan pengajian yang dilakukan kali ini nampak berbeda dari dua tahun yang lalu.

Dua tahun lalu kita melakukan kegiatan seperti ini diwajibkan menutup muka menggunakan masker karenakan adanya covid-19.

“Namun untuk saat ini, kita sudah diperbolehkan tidak menutup muka lagi dengan masker.

Pada kesempatan yang mulia itu, Parosil menyampaikan apresiasi terhadap pimpinan Ponpes yang terdapat di Lambar pasalnya setiap kegiatan pengajian yang kerap diawali dengan membaca Al-Qura’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bacaan menarik :  Tingkatkan Ekonomi Warga, Bupati Parosil Resmikan SPBU Lumbok Seminung.

Saya bangga karena ini merupakan cara dan upaya kita untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Biasanya masih ada kelompok kecil yang memiliki pemahaman-pemahaman radikal, keras, selalu mempertanyakan keabsahan pancasila dan lagu Indonesia Raya serta bendera merah putih, Namun untuk dilampung Barat kelompok seperti itu, Alhamdulillah tidak ada.

Selain itu, Parosil mengatakan “ia merasa bangga dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi, menghilangkan rasa curiga diantara umat Islam serta dapat menata hati dengan harapan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, Romo KH. Muhammad Thoha, mengucapkan terimakasih terhadap Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang selama ini sudah turut mendukung kegiatan dan membantu pembangunan Ponpes Roud Lotus Sholihin.

Bacaan menarik :  Camat Sukau Giat Safari Jum,at Bersama Sekcam Dan Para Kasi.
Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!