Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam, Pondok Pesantren  RoudLotus Sholihin Gunung Terang ,GelarPengajian Akbar.

Penulis :

Al/Sam

LampungBarat-Bupati Lampung barat Parosil Mabsus hadiri, Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam. Di pondok pesantren Roud lotus Sholihin, pekon gunung terang, kecamatan air hitam. Minggu (5/6)

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus,Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Mispani Ramli,Para Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Airhitam,Bhabinsa,Bhabinkantibmas,Para Peratin Kecamatan Air Hitam,Serta Para Jama’ah yang mengadiri pengajian Akbar.

Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam terhadap 21 Santriwan dan 21 Satriwati Pondok Pesantren Roud lotus Sholihin di Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam.

Disela kegiatan pengajian tersebut, Makcik sapaan akrab bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus tersebut, juga melakukan peresmian Ruang Bermain Ramah Anak, yang terdapat di Ponpes Roud Lotus Sholihin dengan ditandai pengguntingan pita.

Bacaan menarik :  GASPOLL..Vaksinasi Covid-19"JIWAKU PENOLONG" Satnarkoba Polres Lambar Bagikan Ratusan Minyak Goreng

Dikatakan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat itu, yang merupakan perkumpulan jama’ah dari berbagai Pekon yang terdapat di Kecamatan Air Hitam, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menuturkan pengajian yang dilakukan kali ini nampak berbeda dari dua tahun yang lalu.

Dua tahun lalu kita melakukan kegiatan seperti ini diwajibkan menutup muka menggunakan masker karenakan adanya covid-19.

“Namun untuk saat ini, kita sudah diperbolehkan tidak menutup muka lagi dengan masker.

Pada kesempatan yang mulia itu, Parosil menyampaikan apresiasi terhadap pimpinan Ponpes yang terdapat di Lambar pasalnya setiap kegiatan pengajian yang kerap diawali dengan membaca Al-Qura’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bacaan menarik :  Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Lambar Gelar Tuournamen Futsal Yang Di Ikuti 16 Team.

Saya bangga karena ini merupakan cara dan upaya kita untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Biasanya masih ada kelompok kecil yang memiliki pemahaman-pemahaman radikal, keras, selalu mempertanyakan keabsahan pancasila dan lagu Indonesia Raya serta bendera merah putih, Namun untuk dilampung Barat kelompok seperti itu, Alhamdulillah tidak ada.

Selain itu, Parosil mengatakan “ia merasa bangga dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi, menghilangkan rasa curiga diantara umat Islam serta dapat menata hati dengan harapan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, Romo KH. Muhammad Thoha, mengucapkan terimakasih terhadap Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang selama ini sudah turut mendukung kegiatan dan membantu pembangunan Ponpes Roud Lotus Sholihin.

Bacaan menarik :  AKP.Sahril Paison: Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Serta Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!