Gas Amal “Ngegas Sambil Beramal ” Ponpes Nurul Huda Kecamatan Sekincau Terkumpul Dana Hampir Seratus Juta Rupiah.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat-Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus melaksanakan penutupan kegiatan gas amal (Ngegas Sambil Beramal) yang di laksanakan di pondok pesantren Nurul Huda pekan giham Sukamaju Kecamatan sekincau Kabupaten Lampung Barat,(23/05/22).

Ratusan Rider Trail yang tergabung dari berbagai komunitas yang ada di Lampung barat ikut memeriahkan acara tersebut bahkan berdasarkan pantauan awak media nampak juga hadir para Raider Dari luar daerah.

Dalam acara penutupan gas amal tersebut yang dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB, Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus didampingi Partinia Shaka Parosil Mabsus, Anggota Legislatif Tri Budi Wahyuni, Kabag Protokoler Mazdan, Camat Sekincau Edi Jaya Saputra ,Lurah Sekincau serta Peratin Giham Sukamaju.

Dalam Sambutanya Bupati Parosil Mabsus yang sekaligus ketua KONI Lampung barat menyampaikan, Kegiatan Gas Amal yang di laksanakan di pondok Pesantren Nurul Huda kecamatan Sekincau tujuannya yang pertama itu silaturahmi sekaligus juga menjadi ajang kita untuk mengeksplorasi bakat dan minat kita terkait dengan trail.

Bacaan menarik :  Ketua KONI Lambar Hi.Parosil Mabsus, Tutup Turnamen Futsal ARLYNE CUP.

“Karena memang jalur-jalur adventure yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini mendapatkan apresiasi dari yang berada di luar Lampung Barat mereka bangga senang karena memang jalurnya sangat menantang dan jalurnya juga butuh nyali yang hebat”kata Parosil

Artinya masyarakat Lampung Barat ini terutama kaum-kaum milenial, sudah tertanam kecintaannya dari dini terkait dengan yang namanya adventure.

Pak Bupati berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar silaturahmi bukan juga kegiatan hanya sekedar menyalurkan hobi dan bahkan konteks adventure ini sudah agak bergeser serta dipadu padankan dalam bentuk kegiatan amal
sekaligus juga menyisihkan sebagian rezeki kita untuk pembangunan sarana-sarana ibadah baik masjid maupun pondok pesantren.

Bacaan menarik :  Polsek Sumberjaya Bersama Puskesmas Airhitam Gerai Vaksin Covid-19 Dalam Rangka Meraih Herd Imunity

Pak Bupati diundang ke pondok pesantren Nurul Huda ini bukan hanya sekedar menutup acara atas amal ini tetapi paling tidak saya bisa melihat kondisi Apa yang dibutuhkan oleh pondok pesantren Nurul Huda sebagai bentuk komitmen Pak Bupati terhadap keagamaan yaitu

” Saya akan membantu pondok pesantren Nurul Huda ini sebesar Rp. 50.000.000,00 (Lima Puluh Juta Rupiah). , supaya bisa bantu serta meringankan biaya pembangunanya” jelas Parosil.

Selanjutnya Parosil memaparkan, Dengan adanya kegiatan adventure seperti ini bukan hanya silaturahmi, bukan hanya sekedar bakti sosial,tetapi pemerintah daerah merasa terbantu.

“Bantuannya ekonomi warga bisa bergerak, orang yang jual minyak minyaknya laku, orang yang jual obat-obatnya laku, orang yang jual pecel pecelnya laku”.paparnya.

Selamat kepada panitia, selamat kepada pihak peserta, sekali lagi kembalinya dari sini tidak usah sebut-kebutan ya tertib berlalu lintas karena penyelenggaraan adventure ini sekaligus juga ajang kita untuk menyampaikan terkait dengan tertib lalu lintas” Pungkasnya .

Bacaan menarik :  Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.

Dana yang berhasil di himpun dari peserta total Rp30.777.000,00 (Tiga puluh juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah) + Sumbangan Bupati Lampung Barat Rp.50.000,000,00 (Lima puluh juta rupiah) .

Bagikan postingan
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Kembali Di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta Mengikuti Perhelatan Folklore Festival And Contest.
0
Pj Bupati Nukman Hadiri Rakornas PB 2024 Di Bandung 
0
Kapolres Metro Jakut Pimpin Pengamanan Kunjungan Gibran di Rusun Waduk Pluit
0
Danlantamal I Hadiri Sertijab Danlantamal XII 
0
Drs.Mad Hasnurin Ingatkan Warga, Jelang Panen Kopi Tingkatkan Keamanan.
0
Polisi Kerahkan 4.051 Personel Gabungan Amankan Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!