Camat Sekincau Didapok Sebagai Komandan Upacara HUT Ke-32 Lampung Barat 

Penulis :

Samsul Hadi.

Lampung Barat-

Kabupaten Lampung Barat memasuki usia ke-32 tahun. Hari dibentuknya daerah pemekaran tersebut diperingati dengan upacara bendera, bertempat di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24/9/2023).

 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M dan komandan Upacara Camat Kecamatan Sekincau Andi Cahyadi S.H, M.A.

 

Kegiatan di mulai pada pukul 8.30 Wib sampai dengan 9.30 Wib. Turut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI) Drs. Mukhlis Basri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah,Camat, Perwakilan Sai Batin Paksipak Sekala Bekhak, Instansi vertical, para pejuang vetran serta siswa-siswi.

Bacaan menarik :  Sempat Menurun, Harga Labu Siam Berangsur -Angsur Mulai Menanjak.

 

Dalam amanatnya, Bupati Lampung Barat menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Lahir Kabupaten Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

 

Ia mengatakan, tiga puluh dua (32) tahun lalu tonggak sejarah berdirinya sebuah daerah Kabupaten Lampung Barat dimulai dengan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Daerah tingkat dua.

 

Lanjutnya, pembentukan daerah tersebut tentunya tidak lepas dari perjuangan dan usaha seluruh lapisan masyarakat jauh sebelum Kabupaten Lampung Barat terbentuk.

 

Perjalanan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan secara berkesinambungan. Maka dari itu, semangat perjuangan dan pengorbanan tersebut menjadi warisan sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman seperti saat ini.

Bacaan menarik :  Menindaklanjuti MA Marcab LMP Lampura Mulai Menyusun Struktur Kepengurusan Organisasi

 

“Semangat tersebut tentunya semakin memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. Sehingga, tantangan demi tantangan kedepan dapat dilalui bersama
sesuai dengan tema peringatan HUT ke-32 Kabupaten Lampung Barat kali ini yaitu, “LampungBarat Bersatu Untuk Terus Melaju”.

Oleh karena itu dikatakan Nukman, untuk memajukan Kabupaten Lampung Barat bukan hanya menjadi tanggung jawab jajaran Pemerintah Daerah saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Daerah ini adalah milik kita bersama yang harus perjuangkan sama-sama, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan memajukannya,” sebutnya.

“Momentum hari jadi Kabupaten Lampung Barat ini harus dapat memberikan suatu kontribusi yang nyata bagi kita semua,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Haflah Akhirussanah Wal Ikhtitam, Pondok Pesantren  RoudLotus Sholihin Gunung Terang ,GelarPengajian Akbar.

Usai melaksanakan upacara, Pj. Bupati Lampung Barat beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan lomba membuat engkak ketan yang di gelar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten setempat sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!