Camat Sekincau Didapok Sebagai Komandan Upacara HUT Ke-32 Lampung Barat 

Penulis :

Samsul Hadi.

Lampung Barat-

Kabupaten Lampung Barat memasuki usia ke-32 tahun. Hari dibentuknya daerah pemekaran tersebut diperingati dengan upacara bendera, bertempat di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24/9/2023).

 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M dan komandan Upacara Camat Kecamatan Sekincau Andi Cahyadi S.H, M.A.

 

Kegiatan di mulai pada pukul 8.30 Wib sampai dengan 9.30 Wib. Turut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI) Drs. Mukhlis Basri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah,Camat, Perwakilan Sai Batin Paksipak Sekala Bekhak, Instansi vertical, para pejuang vetran serta siswa-siswi.

Bacaan menarik :  Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rombongan Gajah Kunjungi Kediaman Warga Suoh.

 

Dalam amanatnya, Bupati Lampung Barat menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Lahir Kabupaten Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

 

Ia mengatakan, tiga puluh dua (32) tahun lalu tonggak sejarah berdirinya sebuah daerah Kabupaten Lampung Barat dimulai dengan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Daerah tingkat dua.

 

Lanjutnya, pembentukan daerah tersebut tentunya tidak lepas dari perjuangan dan usaha seluruh lapisan masyarakat jauh sebelum Kabupaten Lampung Barat terbentuk.

 

Perjalanan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan secara berkesinambungan. Maka dari itu, semangat perjuangan dan pengorbanan tersebut menjadi warisan sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman seperti saat ini.

Bacaan menarik :  Nurdiansah peratin Srimulyo bagikan BLT DD untuk bulan tahap dua bulan afril Mei Juni

 

“Semangat tersebut tentunya semakin memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. Sehingga, tantangan demi tantangan kedepan dapat dilalui bersama
sesuai dengan tema peringatan HUT ke-32 Kabupaten Lampung Barat kali ini yaitu, “LampungBarat Bersatu Untuk Terus Melaju”.

Oleh karena itu dikatakan Nukman, untuk memajukan Kabupaten Lampung Barat bukan hanya menjadi tanggung jawab jajaran Pemerintah Daerah saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Daerah ini adalah milik kita bersama yang harus perjuangkan sama-sama, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan memajukannya,” sebutnya.

“Momentum hari jadi Kabupaten Lampung Barat ini harus dapat memberikan suatu kontribusi yang nyata bagi kita semua,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Penerimaan Calon TNI-AD Dibuka, Kopda Dedi Tempel Brosur Di Tempat Umum.

Usai melaksanakan upacara, Pj. Bupati Lampung Barat beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan lomba membuat engkak ketan yang di gelar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten setempat sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat.

Bagikan postingan
Pendatang Baru Terus Menuai Dukungan, Mas BK Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat
0
Kapolres Lambar Pimpin  Sertijab Kasatlantas Dan Kasat Intel
0
Setdakab Lamtim Terbitkan Surat Edaran Hingga Menyangsi Oknum Pelaku Dugaan Pungli
0
BINTRACO DHARMA CATAT KENAIKAN LABA BERSIH INTI SEBESAR 27% MENJADI RP174 MILIAR DI TAHUN 2023
0
IGRA kecamatan Bangsalsari adakan halal bi halal di kunjungi Dewan Propensi  Jawa Timur Gus Fawait
0
Warga Numplek Nonton AFC U-23, Indonesia Kontra Uzbekistan Di Mapolsek Sekincau .
0
Polda Metro Jaya Gelar Nobar Laga Semifinal Piala AFC U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan
0
Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi
0
  Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Lampung Timur
0
Tim Bidkum Polda Lampung Sosialisasi Hukum Undang-Undang RI No. 1 Tahun 2023 Tentang KUHP Di Polres Pesisir Barat .
0
Tempuh Jalur Darat, Pakcik Dan Bang Edi Kunjungi Mapolres Lambar 
0
PD MUHAMMADIYAH LAMPUNG BARAT HADIRI SOSIALISASI UU RI .1 TAHUN 2023 TENTANG KUHP
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!