Camat Sekincau Didapok Sebagai Komandan Upacara HUT Ke-32 Lampung Barat 

Penulis :

Samsul Hadi.

Lampung Barat-

Kabupaten Lampung Barat memasuki usia ke-32 tahun. Hari dibentuknya daerah pemekaran tersebut diperingati dengan upacara bendera, bertempat di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24/9/2023).

 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M dan komandan Upacara Camat Kecamatan Sekincau Andi Cahyadi S.H, M.A.

 

Kegiatan di mulai pada pukul 8.30 Wib sampai dengan 9.30 Wib. Turut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI) Drs. Mukhlis Basri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah,Camat, Perwakilan Sai Batin Paksipak Sekala Bekhak, Instansi vertical, para pejuang vetran serta siswa-siswi.

Bacaan menarik :  Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Sekincau Polres Lampung Barat, Bantu Evakuasi Mobil Terbalik.

 

Dalam amanatnya, Bupati Lampung Barat menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Lahir Kabupaten Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

 

Ia mengatakan, tiga puluh dua (32) tahun lalu tonggak sejarah berdirinya sebuah daerah Kabupaten Lampung Barat dimulai dengan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Daerah tingkat dua.

 

Lanjutnya, pembentukan daerah tersebut tentunya tidak lepas dari perjuangan dan usaha seluruh lapisan masyarakat jauh sebelum Kabupaten Lampung Barat terbentuk.

 

Perjalanan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan secara berkesinambungan. Maka dari itu, semangat perjuangan dan pengorbanan tersebut menjadi warisan sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman seperti saat ini.

Bacaan menarik :  Tiga Polsek Dalam Wilkum Polres Lambar, Laksanakan Giat Kesamaptaan Jasmani.

 

“Semangat tersebut tentunya semakin memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. Sehingga, tantangan demi tantangan kedepan dapat dilalui bersama
sesuai dengan tema peringatan HUT ke-32 Kabupaten Lampung Barat kali ini yaitu, “LampungBarat Bersatu Untuk Terus Melaju”.

Oleh karena itu dikatakan Nukman, untuk memajukan Kabupaten Lampung Barat bukan hanya menjadi tanggung jawab jajaran Pemerintah Daerah saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Daerah ini adalah milik kita bersama yang harus perjuangkan sama-sama, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan memajukannya,” sebutnya.

“Momentum hari jadi Kabupaten Lampung Barat ini harus dapat memberikan suatu kontribusi yang nyata bagi kita semua,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Awal Februari 2022, Dua Kasus Baru Covid-19 Ditemukan Di Lampung Barat.

Usai melaksanakan upacara, Pj. Bupati Lampung Barat beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan lomba membuat engkak ketan yang di gelar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten setempat sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!