Edi Novial S.kom : Cintai Dan Hargai Lingkunganmu Dengan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Sampah merupakan salah satu masalah yang banyak terjadi dilingkungan yang sampai saat ini penangananya masih sulit diatasi.

Namun, yang menjadi permasalah bukanlah sampahnya, melainkan perilaku orang yang membuang sampah tersebut tidak pada tempatnya, alias asal buang sampah sembarangan.

 

Hal tersebut nampak sangat jelas bisa kita lihat tumpukan sampah berceceran baik sampah organik, maupun non organik dikelurahan Tugu Sari kecamatan Sumber Jaya tepatnya di pinggiran poros jalan Kabupaten Sumber Jaya menuju Kebun Tebu.

 

Atas kejadian pemandangan yang tak sedap dipandang mata perihal sampah, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.kom bersama Uspika Kecamatan Sumber Jaya, Koramil Sumber Jaya ,Aparatur Pekon serta masyarakat laksanakan gerak cepat gotong royong membersihkan sampah yang tampak mulai menumpuk di pinggir jalan pada Jumat (08/09/23).

Bacaan menarik :  Edi Novial, Lantik 100 Pengurus Sibat 2 Kecamatan.

 

“Kegiatan Gotong Royong ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara Kecamatan Sumber Jaya ,Aparatur Pekon (Desa) serta Masyarakat guna menciptakan suasana lingkungan yang bersih sehat dan indah dipandang mata” ujar Edi Novial kepada Awak Media .

Selain itu menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu wujud bentuk Kekompakan, kebersamaan dan kepedulian serta cinta kebersihan lingkungan.

 

” Lingkungan akan nampak lebih indah, pencemaran dari pada bahaya sampah dapat diminimalisir serta tidak menggangu warga lainnya dalam beraktivitas” kata Edi.

 

Edi Novial juga berharap kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan pemeliharaan lingkungan,dan kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan dari buang sampah sembarangan .

Bacaan menarik :  Ramadhan 1443 Hijriah,STEBI Liwa Lampung Barat Berbagi Ta,Jil.

 

“Cintai dan hargai lingkunganmu dengan tidak membuang sampah secara sembarangan” tutupnya .

 

Sementara camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama mengatakan bahwasanya ya pihak kecamatan selalu menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan .

“Himbauan dari kami yaitu bahwasanya di daerah ini merupakan sumber mata air selanjutnya ada sawah warga dibawahnya, jadi jangan buang sampah sembarangan jaga kelestarian lingkungan ” tegas Camat .

 

Selanjutnya kepada ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom., terimakasih yang sebesar besarnya atas partisipasi dan dukungan ya kepada kami perihal sampah tersebut.

 

“Beliau langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera mengambil tindakan, selanjutnya dinas terkait dengan mengirimkan truck pengangkut sampah, untuk selanjutnya di bawa ke Tempat Pembuangan Ahir (TPA)”.tutupnya .

Bacaan menarik :  HUT RI Ke-77, Paskibra Kecamatan Sekincau Tampil Membanggakan.
Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!