Disnaker Dan ESDM Provinsi Bali, Peringati Hari K3 Adakan Bhakti Sosial

Penulis :

Nety Herawati SE

Karangasem, Traznews.com – Peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang jatuh dari tanggal 12 Januari – 12 Februari, Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali menggelar Bakti Sosial yang bertempat di Desa Adat Batukeseni, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem pada Sabtu (5/2/2023).

Dalam keterangannya Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Hal ini berdasarkan Pasal 1 angka 2 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). “Untuk memperingati bulan K3 kali ini Disnaker dan ESDM Prov Bali menggelar berbagai salah satunya berupa bakti sosial di sini,” jelasnya seraya menambahkan tema K3 pada tahun ini yaitu “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

Bacaan menarik :  PENYAMBUTAN KEDATANGAN CHARTER FLIGHT PERDANA DARI CHENZHEN CHINA KE DENPASAR MELALUI BANDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI

Batukeseni yang merupakan salah satu destinasi terkenal dengan pantai Amed baru bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, maka perlu diadakan baksos di desa Batukeseni. “Baksos kali ini diisi dengan pembagian sembako bagi warga yang juga merupakan Kerjasama dengan beberapa perusahaan CSR,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa kegiatan pagi ini juga merupakan sinergi dengan Pemkab Karanagsem, karena bagaimanapun yang mempunyai wilayah adalah Pemkab Karangasem, sementara Pemprov adalah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah. “Mari kita sama-sama mensejahterakan masyarakat berkolaborasi dengan semua komponen termasuk juga dengan pihak swasta,” tandasnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Pemkab Karangasem drs. I Wayan Sudarsama, MAP mengatakan bahwan Karangasem mempunyai visi Prakerti Nadia tau Pradnya, Kertha, Shanti dan Nadi yang sejalan dengan visi misi Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang keduanya mengandung makna
Menjaga Kesucian Dan Keharmonisan Alam Karangasem Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Karangasem Yang Sejahtera Dan Bahagia, Sekala Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Karangasem Sesuai dengan Prinsip Tri Sakti Bung Karno : Berdaulat Secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi.

Bacaan menarik :  CIPTAKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS, POLDA BALI GELAR OPERASI KESELAMATAN AGUNG 2023

Melalui visi tersebut, salah satunya adalah menjaga krama Bali termasuk juga pekerjaannya. Menurutnya sangat penting juga mewujudkan kondisi kerja yang baik untuk keselamatan kerja masyarakat. Sehingga melalui sosialisasi K3 yang dirangkaikan dengan baksos kali ini bisa membuka wawasan tak hanya para pekerja juga para pemberi kerja di Wilayah Karangasem.

Peringatan bulan K3 tahun ini juga diisi dengan Donor Darah, Demo Apar, Bakti Sosial, Apel Peringatan Bulan K3 dan Seminar.

Bagikan postingan
Pasca PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Sekincau Res Lambar Gelar Acara Halal Bihalal
0
Drs. Nukman M.M,: Hampir 100 Persen Masuk  Kerja Pasca Libur.
0
Lanal Bengkulu Laksanakan Pengamanan Arus Mudik di Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu
0
Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue
0
Pada Arus Balik Lebaran Sejumlah Pospam di Datangi Tim Dokkes guna mengecek kesehatan Anggota
0
Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan Dan Pospam
0
Wahh!! Penari cilik bakal ramaikan KESENIAN TARI KUDA LUMPING “KARYA BUDAYA” Badran sari, Punggur
0
Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol 
0
Kapolres Jakut Terima Aduan Bocil Kehilangan HP di Pos Pengamanan Ancol 
0
Bocah Kehilangan Hp Di Ancol Diganti Polisi 
0
Pak Cik Parosil Mengambil Formulir Pendaftaran Sebagai Calon Bupati Lambar Periode 2024-2029
0
Longsor Km-17 Tak Kunjung Mampet, Polisi Dorongi Mobil.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!