Danlanal Bintan Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Pulau Mantang

Penulis :

Lucky suryani

Bintan,traznews.com

Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 yang diselenggarkan di Pulau Mantang, dengan Inspektur Upacara Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Komandan Upacara PS. Kadishar Satrad 213 Kapten Lek Trian Dwihatmoko, S.T. Han., Kamis (17/08/2023).

 

Pulau Mantang merupakan salah satu pulau yang ada di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Kecamatan Mantang. Pulau Mantang memiliki luas wilayah 1.305 km2 yang terdiri dari hutan, laut, lahan perkebunan, lahan pertanian, fasilitas umum, dan pemukiman warga. Beberapa desa yang ada di Pulau Mantang yaitu Desa Mantang Besar, Desa Mantang Baru, Desa Mantang Lama dan Desa Dendun. Masyarakat yang tinggal di Pulau Mantang dalam memenuhi kebutuhan hidup dan memudahkan aktivitasnya memanfaatkan laut sebagai mata pencarian salah satunya yaitu sebagai ojek perahu yang mengangkut penumpang antar pulau tujuan Kijang menuju Pulau Mantang dan sebaliknya. Terdapat tiga pelabuhan di Pulau Mantang yaitu Pelabuhan Mantang Besar, Pelabuhan Mantang Baru dan Pelabuhan Mantang Lama.

Bacaan menarik :  Danlantamal I Laksanakan Pemeriksaan Lanjutan Fasilitas Dinas Mako Lantamal I 

 

Pelaksanaan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” sengaja digelar di Pulau Mantang dengan tujuan untuk membangun optimesme bahwa anak-anak Bintan walaupun tinggal di pulau bahwa suatu saat akan bisa menjadi pemimpin di kabupaten di negeri ini dan di Kabupaten Bintan, serta kedepannya Mantang bisa lebih maju lagi yang kemudian akan memberikan perhatian yang penuh, dan kita meyakini di Kecamatan Mantang inilah akan lahir pemimpin-pemimpin yang akan membawa Bintan ini akan terus lebih maju lagi.

 

Upacara diikuti oleh unsur TNI/Polri, pelajar dan masyarakat, juga dihadiri oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K., beserta Istri, Ketua DPRD Kabipaten Bintan diwakili Asisten I Fiven Sumantri, S.I.P., Dandim 0315/TPI Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Kapolresta Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Dansatrad 213 Bintan Letkol (Lek) Emmaloka DAP, S.T., M.M., Danlanud RHP TPI diwakili Kadislog Lanud/RHF Letkol (Kal) Dillah Susanti Ningsih, Kafasharkan Mentigi diwakili Letkol Falatehan, S.T., M.M., jajaran FKPD Bintan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar.

Bacaan menarik :  Hari Bhayangkara ke-78 Diharapkan Jadi Momentum Lebih Maksimal Melayani Masyarakat

 

Dalam sambutan Gubernur Kepri yang disampaikan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa dengan Kemerdekaan ini seharusnya bangsa Indonesia mampu berdiri tegak penuh percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik, sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita memiliki tanggung jawab dalam membawa tongkat estafet pembangunan kita harus terus mengasah kemampuan dan kualitas diri dengan terus berinvestasi dalam bidang pendidikan pelatihan dan peningkatan kompetensi di semua itu tentunya agar kita mampu dan siap mewujudkan Indonesia emas.

 

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa, langkah kita hari ini sudah semakin serentak laju, kita sudah semakin cepat, namun kita di Labuhan akhir maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak tetap kobarkan semangat juang demi terwujudnya Indonesia emas melalui perwujudan Kepulauan Riau yang makmur berdaya saing dan berbudaya.

Bacaan menarik :  Komandan Lanal Bandung Dampingi Kasal Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan TNI AL

 

(Pen Lanal Bintan)

Bagikan postingan
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ormas Maluku Utara Bersatu ( MUB) Kunjungi Kementerian ESDM 
0
Div Humas Polri Gelar Bimbingan Teknis dan Uji Konsekuensi di Polda Lampung Mengenai Informasi yang Dikecualikan
0
Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Peratin Sukarame  di amankan Sat Narkoba Polres Pesisir Barat
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!