Curat di Way Kanan, Polsek Kasui Amankan Pelaku Curi Mobil

Penulis :

Red

WayKanan-Polsek Kasui berhasil meringkus diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Kelurahan Kasui Pasar Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Kamis (03/03/2022).

Tersangka inisial RZ (54) warga Way Gelang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra menerangkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 01 Januari 2022, korban an. Edwin (26) warga Perum Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung bertamu dan berlibur di rumah orang tua dari rekan korban an. Refika (Saksi) di Kelurahan Kasui Pasar Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Setelah itu, korban memarkirkan kendaraan mobil honda mobilio warna abu-abu metalik No Pol : BE 1136 BP miliknya di pinggir jalan depan rumah rekan korban.

Bacaan menarik :  Guruh Soekarno Putra : "Jangan Exekusi Rumah kami ", karena ini rumah Sejarah Bangsa Indonesia ,Rumah Merah Putih!!!

Korban baru menyadari bahwa mobil honda mobilio dengan No Pol : BE 1136 BP miliknya sudah tidak ada lagi, setelah terbangun dari tidur pada hari Senin 03 Januari 2022 sekitar pukul 04.30 WIB

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp. 200 juta rupiah dan melaporkan Polsek Kasui untuk ditindak lanjuti

Kronologis penangkapan pelaku pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, Kanit Reskrim Polsek Kasui mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli kendaraan R.4 Honda Mobilio di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Petugas yang memperoleh informasi lansung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan di Bandar Lampung.

Hasilnya pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, sekitar Pukul 16.30 WIB ternyata benar akan dilakukan transaksi jual beli kendaraan roda 4 jenis honda mobilio dengan cara COD (Cash on delivery) atau bayar di tempat di sekitar Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Bacaan menarik :  Bintara Polri Lulusan Tahun 2022 Lakukan Tradisi Pembaretan di Polres Way Kanan

Selanjutnya Polsek Kasui yang di back up oleh Polsek Kemiling Polresta Bandar Lampung berhasil melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku curat dan penadah barang hasil kejahatan kendaraan mobil honda mobilio dengan nomor polisi yang diduga palsu.

Kini TSK dan barang bukti mobil honda mobilio No.Pol terpasang : B 2332 BYA (Palsu), BPKB dan STNK kendaraan mobil Honda Mobilio yang diduga palsu dibawa ke Polsek Kasui untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP jo pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Ungkap Kasatreskrim.

Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!