Cegah Kebakaran, Personel Lanal Bandung Latihan Pemadam Kebakaran

Penulis :

Lucky suryani

Bandung,traznews.com Mengantisipasi terjadinya kebakaran, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan latihan pemadam kebakaran bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Kamis (27/07/2023).

 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc,. M.Tr.Hanla., yang diwakili Pgs. Pasops Lanal Bandung Mayor Laut (P) Nanang Sopian mengatakan bahwa latihan penanggulangan bahaya kebakaran di lingkungan Lanal Bandung ini kiranya dapat meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi bahaya kebakaran.

 

“Pahami dan laksanakan sosialisasi penanggulangan kebakaran ini, sehingga apabila terjadi kebakaran seluruh personel Lanal Bandung dapat dengan cepat, tepat dan efesien dalam menanggulanginya,” ujarnya.

Bacaan menarik :  Sambut Hari Armada RI Tahun 2023, Satuan TNI AL Wilayah Sabang Gelar Olahraga Bersama

 

“Namun tidak kalah penting adalah pencegahan terjadinya kebakaran mulai dari lingkungan masing-masing, terkait instalasi listrik perkantoran, buang puntung rokok pada tempatnya dan lain-lain, jangan sampai terjadi kebakaran sehingga dapat merugikan kita semua,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bapak Wildan selaku Instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung menjelaskan bahwa kebakaran merupakan api yang tidak bisa dikendalikan. Walaupun ada api besar jika bisa dikendalikan, tidak dapat disebut sebagai kebakaran, namun api kecil dan tidak bisa dikendalikan akan menimbulkan kebakaran.

 

Pada kesempatan itu, kepada seluruh Personel Lanal Bandung juga dikenalkan berbagai jenis alat pemadam kebakaran serta fungsinya untuk menghindari kekeliruan dalam penggunaannya, karena masing-masing alat mempunyai spesifikasi terhadap penyebab terjadinya kebakaran. Dalam langkah memadamkan api, adalah penting mengetahui jenis kebakarannya, karena kekeliruan menggunakan alat pemadam kebakaran akan menimbulkan bahaya bagi diri sendiri.

Bacaan menarik :  Danrem 052/Wijayakrama, Pimpin Acara Tradisi Korps Penerima Perwira 

 

Untuk mengenalkan penggunaan alat pemadam kebakaran, kepada seluruh peserta latihan diberikan kesempatan untuk berlatih menggunakan alat-alat pemadam kebakaran disertai penjelasan dalam setiap macam kebakarannya.

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!