Camat Sekincau, Apabila Dikelola Dengan Baik Sampah Akan Memiliki Nilai Ekonomis

Penulis :

Samsul Hadi.

LampungBarat-Permasalah sampah serta semakin banyaknya limbah sampah yang di hasilkan dari rumah tangga patut menjadi atensi bagi kita semua, dimana sampah yang dibuang sembarangan akan dapat menimbulkan pencemaran lingkungan serta menjadi sarang wabah penyakit.

Menyikapi permasalah sampah tersebut bertempat di balai Pekon Giham Sukamaju Selasa (14/02/23), Camat Sekincau Andi Cahyadi beserta Uspika Kecamatan Sekincau Laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, Peratin,serta Aparatur Pekon Giham Sukamaju guna membahas cara menanggulangi sampah serta dapat memanfaatkan sampah menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat

“Permasalahan sampah baik sampah Organik maupun Sampah Non Organik merupakan permasalahan yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari hari, tentunya untuk mengindari dampak yang di akibatkan dari sampah kita perlu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tidak membuang sampah secara sembarangan” sambutnya Camat Sekincau.

Bacaan menarik :  Musyawarah Pembentukan Kepengurusan Organisasi Seni Beladiri Kuntau Geru Semende Kabupaten Lampung Barat

Sampah Plastik dapat kita jumpai di temukan di mana saja, rasanya hampir seluruh aktivitas yang kita lakukan selalu melibatkan plastik

Namun, di balik banyaknya kegunaan dari plastik ternyata plastik juga mempunyai dampak yang sangat berbahaya apabila dibuang secara sembarangan.

Sementara itu Sampah Organik seperti sisa sayuran rumah tangga, apabila di olah secara baik dan yang paling ramah dengan lingkungan adalah dengan menjadikanya kompos .

“Sampah yang kita kelola dengan baik akan memiliki nilai ekonomis, menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kita, sementara sampah non organik juga demikian dapat kita olah menjadi kompos apalagi didukung daerah kita yang mayoritas penduduknya pertanian”

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan kesadaran kepedulian kita akan meningkat, betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dari sampah.

Bacaan menarik :  Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Lampung Barat gelar Apel Pasukan

“Betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, hidup akan menjadi sehat, jauh dari wabah penyakit, stop buang sampah sembarangan kalau tidak sekarang kapan lagi” tutupnya.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!