Camat Sekincau, Apabila Dikelola Dengan Baik Sampah Akan Memiliki Nilai Ekonomis

Penulis :

Samsul Hadi.

LampungBarat-Permasalah sampah serta semakin banyaknya limbah sampah yang di hasilkan dari rumah tangga patut menjadi atensi bagi kita semua, dimana sampah yang dibuang sembarangan akan dapat menimbulkan pencemaran lingkungan serta menjadi sarang wabah penyakit.

Menyikapi permasalah sampah tersebut bertempat di balai Pekon Giham Sukamaju Selasa (14/02/23), Camat Sekincau Andi Cahyadi beserta Uspika Kecamatan Sekincau Laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, Peratin,serta Aparatur Pekon Giham Sukamaju guna membahas cara menanggulangi sampah serta dapat memanfaatkan sampah menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat

“Permasalahan sampah baik sampah Organik maupun Sampah Non Organik merupakan permasalahan yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari hari, tentunya untuk mengindari dampak yang di akibatkan dari sampah kita perlu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tidak membuang sampah secara sembarangan” sambutnya Camat Sekincau.

Bacaan menarik :  Pelaksanaan Pilpratin Pesbar, Polres Lambar Terapkan 4 Skenario

Sampah Plastik dapat kita jumpai di temukan di mana saja, rasanya hampir seluruh aktivitas yang kita lakukan selalu melibatkan plastik

Namun, di balik banyaknya kegunaan dari plastik ternyata plastik juga mempunyai dampak yang sangat berbahaya apabila dibuang secara sembarangan.

Sementara itu Sampah Organik seperti sisa sayuran rumah tangga, apabila di olah secara baik dan yang paling ramah dengan lingkungan adalah dengan menjadikanya kompos .

“Sampah yang kita kelola dengan baik akan memiliki nilai ekonomis, menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kita, sementara sampah non organik juga demikian dapat kita olah menjadi kompos apalagi didukung daerah kita yang mayoritas penduduknya pertanian”

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan kesadaran kepedulian kita akan meningkat, betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dari sampah.

Bacaan menarik :  Program BIAN Diluncurkan, UPTD Puskesmas Sekincau Gercep.

“Betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, hidup akan menjadi sehat, jauh dari wabah penyakit, stop buang sampah sembarangan kalau tidak sekarang kapan lagi” tutupnya.

Bagikan postingan
Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 Yang Berlangsung Minggu Pagi ini Dijaga Ketat Aparat Gabungan 
0
Deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu Dihadiri Ratusan Kader
0
Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Berbagai dengan Anak-Anak Pengunjung Dalam Rangka HUT Kota Jakarta Ke – 497 Tahun  Di Silang Monas 
0
HIPMI Lambar Buka Pendaftaran Caketum Periode 2024-2027
0
Bikin Galau !!! Pj.Peratin Di Lambar Kerap Ganti Nomor
0
Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan
0
Kapolrestro Tangerang Kota Beri Pesan Kamtibmas Saat Jum’at Keliling, Jelang HUT Bhayangkara Ke-78
0
Polrestro Jakbar Ungkap Identitas Pemberi Sabu Kepada Musisi VTP, Polisi: Dalam Pengejaran
0
Dirjen VII Kementrian ATR/BPN  Sambut Kedatangan Bunda Lanny Bersama Kuasa Hukum Prof.Elza Syarief Dan Korwil GJL Leo Siagian 
0
Hadiri Pengajian di Sekincau, Hi.Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Perbanyak Rasa Syukur .
0
Wakapolri Minta Lulusan S1, S2 dan S3 STIK Tahun 2024 Mampu Jadi Agen Perubahan
0
Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!