Buntut Permasalahan Langganan Media, 14 Organisasi di Lampura Menggelar Aksi Turun Kejalan

Penulis :

Risdi

Traznews.com, Lampung Utara – Demontrasi 14 Organisasi Pers di Lampung Utara, menuntut hak dana media yang diduga disalahkan oknum pegawai sekretariat DPRD, dimana dana media tersebut cukup besar mencapai 2,1 miliar yang terdiri dari dana langganan koran dan dana ADV,

Demontrasi 14 Organisasi Pers berjalan dengan lancar, dan rute yang dijalan adalah menuju kantor pemerintahan daerah (Pemda), DPRD, Kejaksaan Negeri, dan polres Lampung Utara, demontrasi berjalan dengan tertib dan aman, Kamis (13/10/2022).

“Demonstrasi awak media di Pemda Lampura, tidak terlihat kehadiran Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat Sekda sampai Asisten pun tidak dapat menemui awak media, dengan alasan Dinas Luar (DL), namun sebagai perwakilan dari Pemda menemui Awak media kepala Kesbangpol Fadli Ahmad, dan Fadli berjanji akan menyampaikan aspirasi dari awak media ke Bupati dan Wakil Bupati Lampura.

Bacaan menarik :  Kakimal Lampung Utara Terima Kunjungan Audiensi DPC SPRI

Kemudian demontrasi dilanjutkan ke DPRD Lampura, namun yang sangat mencengangkan tidak ada satupun unsur pimpinan dan anggota DPRD yang dapat menemui Awak media, bahka ASN yang ada di DPRD juga raib entah kemana, tidak ada satupun ASN yang dapat menerima Aspirasi Awak media untuk menyampaikan ke pimpinan dewan.

Setelah dari DPRD Lampura, Demo Awak Media melanjutkan ke kejaksaan negeri Kotabumi dan Polres Lampura untuk memberikan surat kepada Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kapolres.

“Saat dimintai keterangan Ketua Korlap Hartoni mengatakan, waooow dari 45 Anggota Dewan dan ASN di DPRD Lampura diduga sengaja menghindari Demontrasi Awak media sehingga mereka memberikan alasan Dinas Luar (DL), namun untuk menyampaikan Aspirasi Awak media sampai di titipkan ke kasat Intel polres Lampura Suhaili, nanti kasat akan menyampaikan ke Pimpinan Dewan, ” terang Hartoni.

Bacaan menarik :  DPC SPRI Lampura Menggelar Silaturahmi dan Peresmian Pembina

Dilanjutkannya, bila tidak ada kesimpulan dari Sekretariat DPRD Lampura, akan mengadakan aksi kembali, dan akan membuat pengaduan ke Aparat Penegak Hukum (APH), sehingga nanti nya akan terang benderang mengenai anggaran DPRD Lampura untuk media. ” tutup Hartoni.

 

Bagikan postingan
MATA SANG RAJAWALI: SDN Tempurejo 02 Paparkan Ketidakbenaran Isu Yang Menghantam Melalui Salah Satu Media Online Beberapa Waktu Lalu
0
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!