Bertahun-tahun Saluran Air Tidak Berfungsi, Rumah Warga di RT 007 Selalu Kebanjiran Jika Hujan Turun

Penulis :

Luckysun

Jakarta,traznews.com

Sudah bertahun-tahun puluhan warga di RT 007 RW 008 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara selalu mengalami kebanjiran jika hujan turun. Bahkan jika hujan ringan atau sedangpun halaman rumah warga diwilayah ini selalu kebanjiran.

“Halaman dan rumah kami akan selalu teremdam banjir jika musim hujan karena drainase atau saluran air got tidak lagi berfungsi alias tertutup dengan adanya bangunan rumah-rumah warga yang dibangun disepanjang jalur hijau, ” tutur Wahyudi warga RT 007, Minggu (3/7/2022).

Sebelum adanya bangunan rumah-rumah liar warga tersebut, saluran air dari wilayah perumahan warga RT 007 mengalir baik dan lancar ke Kali Gendong.

Dia bersama warga lainya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, yakni Suku Dinas Sumber Daya Air untuk memperhatikan keluhan dan penderitaan mereka yang selalu mengalami kebanjiran jika hujan turun. “Jangankan hujan deras, hujan ringan atau sedang seperti pada malam Minggu (2/7/2022) kemarin itu, wilayah pemukiman kami sudah banjir karena tidak lagi berfungsinya saluran air ke kali Gendong,” katanya.

Bacaan menarik :  SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN DANLANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN KUNJUNGAN SOSIAL

Dijelaskan Wahyudi, dia bersama warga lainya sudah sejak 2021 lalu menyampaikan keluhan mereka ke Lurah Cilincing, Camat Cilincing hingga ke Walikota Administrasi Jakarta Utara dan sudah mengirimkan surat ke Suku Dinas Sumber Daya Air Pemkot Jakarta Utara. Namun hingga saat ini tidak ada tanggapan Pemkot Jakarta Utara maupun dari Sudin Sumber Daya Air.

“Saya sudah bertemu dengan pak lurah, tapi hanya ungkapan rasa prihatin aja yang disampaikan. Begitu juga dengan Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Cilincing, kita tidak ada mendapatkan jawaban untuk pembuatan saluran air diwilayah pemukiman kami,” tandas Wahyudi.

Karena itu lanjut Wahyudi, pihaknya akan kembali mengrimkan surat permohonan pembuatan drainase atau saluran air got dari pemukiman kami tembus hingga ke Kali Gendong. Adapun pembuangan air dari lingkungan warga selama ini dialirkan menuju empang milik salah satu warga pengurus RT. “Ya, selama ini buangan air dari lingkungan kami dialirkan ke empang itu, dan kami harus membayar sebesar Rp 2 juta setiap tahunya hingga saat ini,” keluh Wahyudi.

Bacaan menarik :  Cardio is an Important Part of Your Exercise Routine

Warga berharap keluhan mereka bisa didengarkan oleh pemerintah dan khususnya instansi terkait dan bisa dibangun saluran air demi kepentingan kesehatan lingkungan warga RT 007 RW 008 Kelurahan Cilincing ke depannya.

Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!