Back Up Pam Pilratin di Pesisir Barat, Kapolres Way Kanan Siagakan Puluhan Anggota

Penulis :

WayKanan-Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Peratin (Pilratin) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 Polres Way Kanan melaksanakan apel rayonisasi dilapangan Mako Polres Way Kanan. Rabu (27/07/2022).

Apel dipimpin langsung Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna diikuti oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry, Kabagops Kompol Suharjono, Kasat Samapta Iptu Jahtera, Kasipropam Ipda Decky Nathalia dan Anggota Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan Pemilihan Peratin.

Kapolres Way Kanan menyampaikan apel siaga rayonisasi pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pesisir Barat ini dilaksanakan guna mengecek semua kesiapan anggota dan peralatan apabila dibutuhkan kehadirannya mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik.

Bacaan menarik :  Acara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Torani-860 di Satrol Lantamal I

Sementara rangkaian tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Peratin atau Pilkades Kabupaten Pesisir Barat ini dilaksanakan dari tanggal 27 s.d 28 Juli 2022.

Sebanyak 29 anggota Samapta Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan, saat ini masih siaga on call menugu perkembangan situasi di Kabupaten Pesisir Barat.

Namun, jika ada peristiwa sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, segera akan kami dorong untuk membantu back up rayonisasi apabila terjadi eskalasi yang meningkat,”Imbuh Kapolres.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat pada pelaksanaan Pilratin serentak di Kabupaten Pesisir Barat.

Lanjut Teddy, terkait Pengamanan kepada anggota yang akan diterjunkan, jangan pernah under estimate, semua ancaman dan resiko harus diperhitungkan dengan cermat karena setiap kegiatan memiliki faktor dan tingkat kerawanan yang berbeda,” Tegasnya.

Bacaan menarik :  Lantamal XII Ikut SAR Seorang Anak Diterkam Buaya di Muara Sungai Kapuas

Diakhir arahan, Kapolres berpesan untuk mencegah klaster baru penyebaran kasus Covid-19 khususnya pada saat Pam Pilratin, dirinya meminta kepada seluruh anggota menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!