Antisipasi Wabah PMK, Disbunak Lambar Sambangi Pasar Dan Peternak Hewan

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Antisipasi penanganan dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dan kambing Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat laksanakan monitoring Pengecekan Hewan ternak.

Dalam giat yang dilaksanakan di kecamatan sekincau Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan Di wakili Kabid Peternakan Alma Arif S,IP, Kapolsek Sekincau Kompol.Sukimanto S,Sos,MM, Lurah Sekincau Juarsah S.Kom, Dokter Hewan, Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.

Kegiatan awal rombongan melakukan pemantauan dan pengecekan langsung terhadap para penjual daging sapi di Pasar Sekincau untuk mengantisipasi adanya peredaran daging sapi yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku, selanjutnya diteruskan melaksanakan pengecekan ke kandang sapi dan kambing milik Kelompok Tani “Tunas Karya” yang berlokasi di Lingkungan Rejosari Kelurahan Sekincau.

Bacaan menarik :  Mbah Marsiah Warga Kalibata Kecamatan Suoh Disenggol Gajah.

“Dari hasil pengecekan dan pemantauan langsung oleh tim Disbunnak Lambar, bahwasanya belum ditemukan kasus wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak masyarakat” ujar Alma.

Selanjutnya Alma Arif mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka antisipasi penanganan dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi dan kambing yang ada di kabupaten lampung barat sebagaimana kasus tersebut telah ditemukan di wilayah lain

Sementara Lurah Sekincau Juarsah S.Kom menyampaikan Ucapan Terima Kasih Atas kepada Disbunak Lambar atas sosialisasi yang di berikan kepada para pedagang serta kelompok peternak hewan .

“Kami harapkan dinas peternakan untuk lebih dapat meningkatkan Sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan dini ternak hewan baik kambing maupun sapi agar masyarakat lebih mengerti penyakit apa saja yang dapat menjangkit pada hewan ternak”
Imbuh Juarsah.

Bacaan menarik :  Ajang Pemilihan Puteri Anak Indonesia 2023, Orang Tua Zulfa Kalya Putri, Minta Dukungan Seluruh Masyarakat Lampung.
Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!