TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR MPR Jelang pelantikan Presiden Dan wakil presiden

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews.com  TNI-Polri melakukan serangkaian persiapan pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di gedung DPR/MPR RI. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi gedung dengan melibatkan penjinak bom (Jibom) dan Anjing pelacak (K-9).
“Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku Protap Pamwaskita,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2024).

Ade Ary menyampaikan kegiatan sterilisasi dilaksanakan pada Minggu (20/10) pada J-5 sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Ada sebanyak 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.

Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita di ring 2, di luar,” imbuhnya.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelantikan presiden dan wakil presiden ini, Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Gladi Bersih hari ini. Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung kelapangan melaksanakan gladi.

Bacaan menarik :  Danlantamal I Terima Courtesy Call SKK Migas

“Hari ini kita Gladi, ada Pak Kapolda dan Pak Pangdam Jaya juga ikut gladi ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel di lapangan,” imbuhnya.

Ade Ary mengatakan Polda Metro Jaya memastikan keamanan saat berlangsungnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu, 20 Oktober besok. Pihak kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk kelancaran acara, juga lalu lintas di sekitar venue.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin Gladi pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih di DPR/MPR RI, Sabtu (19/10/2024).

Rekayasa Lalin
Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR RI saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu 20 Oktober besok. Lalu lintas mengarah ke DPR dialihkan mulai pukul 06.00 WIB.

Bacaan menarik :  Kunker Perdana ke NTT, Pangdam IX/Udayana Ajak Anggotanya Atasi Kesulitan Masyarakat

“Hindari kepadatan lalu lintas, Minggu 20 Oktober 2024. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari arus jalan seputaran gedung DPR/MPR RI dikarenakan ada kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden dari pukul 06.00 sampai dengan selesai,” tulis Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di akun Instagramnya, Sabtu (19/10/2024).

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR:

Arus lalu lintas dari arah TL Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto diputar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah Semanggi
Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang
Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora/pintu belakang Gedung DPR/MPR diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar/Jalan Permata Hijau
Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora/pintu belakang Gedung DPR/MPR RI dibelokkan ke Jalan Asia Afrika
Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembak dibelokkan ke kanan Jalan Pintu 1 Senayan atau diputarbalik di TL Asia Afrika
Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang menuju Slipi dialihkan ke kiri di sekat 2/Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda,
Arus lalu lintas dari arah Slipi yang menuju Jl Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.

Bacaan menarik :  LANTAMAL III LEPAS 2 KAPAL ASING PERANCIS TOLAK MENUJU NEGARA ASAL
Bagikan postingan
Polisi Buka Tutup Sudirman- Thamrin Saat iring-iringan Presiden Dan Wapres
0
Polri Dan Grab Perkuat Kolaborasi Untuk Pelayanan Optimal Bagi Masyarakat
0
TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR MPR Jelang pelantikan Presiden Dan wakil presiden
0
Ribuan Siswa SD, SMP Sederajat Terima Segam Gratis Dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.
0
Kerendahan Hati Kapolri Kala Diganjar Tokoh Inklusi Peduli Kelompok Rentan
0
H. Ka’ab Richard Perwakilan Indonesia Timur Khusus Maluku dan Maluku Utara Di DKI, Deklarasi Dukungan (RIDO) Ridwan Kamil Suswono
0
Pencipta Lagu Dangdut Dan Jawara Populer Di era 1980-an Hingga 2000-an, Telah Meninggal Dunia
0
Notaris ZA Kabur Saat Akan Dikonfirmasi Terkait Kasus Pemalsuan
0
Warga Dusun IV Taman Negeri Keluhkan Jalan Tanah Yang Tak Kunjung Dibangun
0
Dewan Adat Dayak Desak Keterwakilan Tokoh Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran
0
Parosil, Piyeee Khabare!!!  Warga,Khabare Apikkk!!!   Saat Lepas 26 Calon Jamaah Umroh di Pekon Giham Sukamaju.
0
Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Personel, SSDM Polri Luncurkan Aplikasi _Digital Police English Training_
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!