Pekon Way Ngison Lakukan Pengawasan Stunting dan Bumil KEK

Penulis :

(Endang Hirawan)

PRINGSEWU (Traznews) – Pekon Way Ngison, kecamatan Pagelaran melaksanakan pengawasan stunting (Wasting) dan ibu hamil (Bumil) kurang energi kronis (KEK).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Pemerintah Pekon Way Ngison menjalankan program pencegahan stunting dan kurang gizi.

Kepala Pekon Way Ngison, Hengki Alwi, mengatakan giat yang dipusatkan di balai pekon Way Ngison itu dilakukan agar program yang sudah direncanakan berjalan dengan baik.

“Kita ingin memastikan program pencegahan stunting ini berjalan sesuai rencana, tepat sasaran, sehingga angka stunting di pekon Way Ngison bisa menurun,” kata Hengki, Minggu (22/09/2024).

Disamping itu, lanjut Hengki, juga dilaksankan musyawarah atau rembuk Pringsewu Cegah Stunting (PRINCES) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Pringsewu.

Bacaan menarik :  Musrenbang Kecamatan Batu Ketulis Serta Belalau, Didukung Cek Kesehatan Gratis.

“Dalam menjalankan program ini tentu saja kita bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pringsewu,” terusnya.

Dikatakan Hengki total anak kurang gizi dan bumil KEK yang menjadi sasaran giat tersebut sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kegiatan Wasting dan Bumil serta anak kurang gizi sudah dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus dan 10 September tahun 2024 untuk menekan jumlah anak kurang gizi di oekon Way Ngison,” tambahnya.

Pada pengawasan yang dilaksanakan tanggal 12 Agustus, ada 6 anak yang menerima program pencegahan stunting, dan untuk bumil KEK ada 95 KPM. Sementara pada 10 September bumil KEK 10 orang dan 7 anak merasakan program pencegahan stunting.

Kegiatan Wasting dan Bumil tersebut dilaksanakan di balai Pekon Way Ngison dengan dihadiri oleh kepala pekon Way Ngison, Hengki Alwi, aparatur pekon Way Ngison, bidan desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan 100 KPM pekon setempat.(*)

Bacaan menarik :  Kegiatan TMMD 121 Kodim 0424/Tanggamus Personil TNI Bantu Orang Tua Asuh Memasak
Bagikan postingan
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!