Patroli Gabungan dan Upacara Bendera Ditapal Batas RI-RDTL Dan Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Penulis :

Lucky sun

NTT ,traznews.com  Kegiatan Patroli Gabungan dan Upacara Bendera Ditapal Batas RI-RDTL Dan Peringatan Hari Pahlawan 10 November Pos Turiscain Kipam II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY bersama dengan Veteran Pejuang Pro Integrasi dan aparatur Desa Turiscain, Kecamatan Raihat, Kab. Belu, NTT melaksanakan Patroli Patok BSP (Border Sign Post)

 

Tidak hanya aparatur Desa tapi Pos Turiscain juga melaksanakan kegiatan tersebut dengan para Pejuang Pro Integerasi yang tergabung dalam LVRI, anggota Pos Polisi, Pos Brimob, Bea Cukai Turiscain dan para siswa-siswi SDN Turiscain.

 

 

Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 35 orang Veteran Pejuang Pro Integerasi, yang sangat antusias untuk melaksanakan PAtroli Patok Bersama. Pelaksanaan kegiatan ini dipelopori oleh Sertu Ahmad Hanavy selaku Danpos beserta seluruh anggota Pos Turiscain, Kompi Pengamanan II, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY.

Bacaan menarik :  Polres Way Kanan Melakukan Penertiban Penambang Emas Ilegal

 

 

Pada kesempatan ini Sertu Achmad Hanavy menjelaskan kepada para warga dan siswa-siswi SDN Turiscain untuk selalu menghargai dan mengingat jasa para Pahlawan yang telah lebih dulu memperjuangkan tanah air dan nusa bangsa.

 

 

Dalam kesempatan ini Danpos Turiscain memberikan contoh nyata pada siswa siswi selaku generasi muda tentang artinya perjuangan dengan memperkenalkan para pejuang Pro Integerasi di tahun 1997. Dimana mereka berjuang untuk menggabungkan wilayah Timor Timur dalam pelukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Para pejuang Pro Integerasi ini rela berkorban dengan terus menyuarakan Integerasi saat itu, dengan berani mempertaruhkan semua yang mereka miliki, meninggalkan tanah kelahiran dan meninggalkan harta benda untuk bergabung dengan NKRI.

Bacaan menarik :  Mengakhiri Masa Jabatan, Danlanal Dumai Melaksanakan CC ke Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima

 

 

Pada kesempatan ini, Bapak Justino Gusmao seorang Pejuang Pro Integerasi menjelaskan “kami tidak pernah ingkar akan janji setia kami kepada NKRI dan merasa sangat bang bisa tetap bergabung NKRI.” Beliau sangat bangga dan merasa terharu dengan adanya kegiatan ini, dimana selama ini belum perah ada kegiatan semacam ini dengan Satgas sebelumnya.

 

 

“ini adalah sebuah kesempatan baik untuk kita dan generasi muda untuk bersilaturahmi dan sama-sama mengapresiasi apa yang telah di korbankan para Pejuang Pro Integerasi.” Ungkap Bapak Marcelinus Moruk, seorang Guru juga orang tua dari para siswa-siswi yang hadir.

 

 

Sesampai di Pos BSP 14, mereka melanjutkan kegiatan pengibaran bendera Merah-Putih di Patok BSP 14. Bapak Agusto Dos Santos seorag pejuang Pro Integerasi selaku Pemimpin Upacara memimpin penghormatan bendera. Upacara yang yang sangat khidmad sampai beberapa pejuang Pro Integerasi meneteskan air matanya.

Bacaan menarik :  Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Penipuan, Begini Modusnya

.

Sekembali dari kegiatan Patroli Patok Bersama, kegiatan dilanjutkan melaksanakan silaturahmi dan penyerahan Tali Asih dari Personil Satgas RI-RDTL kepada para pejuang Pro Integerasi.**

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!