Rakernis Binmas TA 2024: Kapolda Metro Jaya Tekankan Pentingnya Komunikasi Efektif

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews. Com  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K. membuka acara Rakernis Fungsi Binmas Polda Metro Jaya T.A 2024 di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta Pusat, Selasa (11/06/24).

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya mengatakan, “Tidak ada kata terlambat untuk hal-hal yang baik. Saya melihat fungsi preventif sudah berjalan cukup baik.”

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah mengorbankan dan menyumbangkan berbagai hal positif untuk meningkatkan citra Positif Polri di mata Masyarakat”. Ungkapnya.

Lanjut Karyoto, Yakinlah Polisi yang pertama kali masuk surga adalah orang-orang Binmas. Kebaikan dan pengorbanan anda pasti akan dibalas oleh Allah SWT.

“Di era digitalisasi, kehadiran fungsi Binmas tidak dapat digantikan oleh apapun. Oleh karenanya saya sampaikan kepada Kasatwil giatkan Satkamling, karena disitu ada kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi. Satukan visi, lakukan misi yang sama.”

Bacaan menarik :  PERESMIAN POS TAKTIS TANAH MERDEKA DAN BUKA PUASA 

“Contohnya pada pelaksanaan Pemilu, kita alhamdulillah dapat melaksanakannya dengan baik” Ucapnya

Tidak hanya itu, Pada kesempatan Rakernis tersebut Karyoto menyampaikan, silakan ambil ilmunya, “contohnya komunikasi, komunikasi itu banyak teknik dan gayanya jadi silakan belajar dengan baik.”

“Karena komunikasi itu penting, terlebih pada saat berkomunikasi dengan masyarakat jangan merasa superior, ajak masyarakat komunikasi dan tekankan cara-cara menghindari tindak kriminal”.

ia juga meminta para Bhabinkamtibmas, Kasat, Kanit untuk mencari formulasi terbaik kepada para remaja untuk dapat menemukan jati diri mereka, mereka siapa, bakal jadi apa biar dapat diarahkan dengan baik dan benar.

“Temukan pendekatan terbaik untuk membimbing generasi muda dalam menemukan identitas dan jalan masa depan mereka. bahwa remaja dapat berkembang menjadi masyarakat yang bertanggung jawab dan produktif.”

Bacaan menarik :  Polsek Dente Teladas Tangkap Pelaku Curas Bersenpi

 

Diakhir sambutannya, Kapolda Metro Jaya mengingatkan semua peserta bahwa setiap tindakan yang dilakukan dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan ikhlas.

“Ikhlaskan selalu perbuatan kita dalam menjalankan tugas, hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa kita berpamrih, semoga di dunia dan di akhirat kita selamat, aamiin ya rabbal alamin.” Pungkasnya

Bagikan postingan
MATA SANG RAJAWALI: SDN Tempurejo 02 Paparkan Ketidakbenaran Isu Yang Menghantam Melalui Salah Satu Media Online Beberapa Waktu Lalu
0
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!