Hadiri Musda PMI Lampung, Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial.S.Kom., Usulkan Pengadaan Unit Donor Darah Dan Transfusi Darah

Penulis :

Samsul Hadi

BandarLampung-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial.S.Kom., hadiri Musyawarah Kerja (Musda) PMI Provinsi Lampung.

Kegiatan Musda PMI Provinsi Lampung Tahun 2023 dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung dengan di hadiri seluruh Pengurus PMI Kabupaten/Kota dengan agenda membahas Program Kerja Pada tahun 2022 yang lalu, Senin (13/02/23).

Dalam sambutanya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., menyampaikan beberapa program yang telah di laksanakan pada tahun 2022 di antaranya Program donor darah yang bekerjasama dengan RSUD Alimudin Umar dan dinas kesehatan serta kegiatan PMR yang dilaksanakan di SMA Negeri I Kebun Tebu.


“Hari ini kita ada kegiatan musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Di Hotel Emersia Bandar Lampung”ujarnya Edi Novial kepada awak media .

Bacaan menarik :  Kapolsek Sekincau Jenguk Balita Penderita Hidrosefalus.

Musyawarah Daerah (Musda) tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus Palng Merah Indonesia (PMI) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung.

“Kita menyampaikan program kerja yang telah terlaksana pada tahun 2022 oleh PMI Lampung barat, seperti kegiatan pembentukan Satgas Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibad), Pos Idul Fitri serta Pembagian Program Bantuan Stunting” ujarnya kepada awak media.

Selanjutnya dalam sambutanya Edi Novial,S.Kom.,Juga menyampaikan usulan terkait belum adanya Unit donor Darah serta Transfusi Darah yang ada di PMI Lampung Barat.

Kita juga usulkan kepada PMI Provinsi Lampung untuk terkait unit donor darah serta transfusi darah, dimana bila masyarakat membutuhkan darah selalu menghubungi PMI.

Bacaan menarik :  POLRES DAN PELTI LAMPUNG BARAT GELAR OLAHRAGA BERSAMA*

“Di kabupaten Lampung barat ini untuk alat tersebut fasilitasnya belum ada, kalaupun ada alatnya kita minta, saya harapan ada solusi dari PMI Provinsi Lampung ataupun program yang bisa kita bawa ke Lampung Barat”tutupnya.

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!