Hadiri Musda PMI Lampung, Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial.S.Kom., Usulkan Pengadaan Unit Donor Darah Dan Transfusi Darah

Penulis :

Samsul Hadi

BandarLampung-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial.S.Kom., hadiri Musyawarah Kerja (Musda) PMI Provinsi Lampung.

Kegiatan Musda PMI Provinsi Lampung Tahun 2023 dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung dengan di hadiri seluruh Pengurus PMI Kabupaten/Kota dengan agenda membahas Program Kerja Pada tahun 2022 yang lalu, Senin (13/02/23).

Dalam sambutanya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., menyampaikan beberapa program yang telah di laksanakan pada tahun 2022 di antaranya Program donor darah yang bekerjasama dengan RSUD Alimudin Umar dan dinas kesehatan serta kegiatan PMR yang dilaksanakan di SMA Negeri I Kebun Tebu.


“Hari ini kita ada kegiatan musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Di Hotel Emersia Bandar Lampung”ujarnya Edi Novial kepada awak media .

Bacaan menarik :  Polsek Sumber Jaya, MWC NU Dan KUA Gelar Vaksinasi Massal.

Musyawarah Daerah (Musda) tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus Palng Merah Indonesia (PMI) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung.

“Kita menyampaikan program kerja yang telah terlaksana pada tahun 2022 oleh PMI Lampung barat, seperti kegiatan pembentukan Satgas Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibad), Pos Idul Fitri serta Pembagian Program Bantuan Stunting” ujarnya kepada awak media.

Selanjutnya dalam sambutanya Edi Novial,S.Kom.,Juga menyampaikan usulan terkait belum adanya Unit donor Darah serta Transfusi Darah yang ada di PMI Lampung Barat.

Kita juga usulkan kepada PMI Provinsi Lampung untuk terkait unit donor darah serta transfusi darah, dimana bila masyarakat membutuhkan darah selalu menghubungi PMI.

Bacaan menarik :  Irjen Pol Hendro Sugiatno Resmi Dilantik Jadi Dirjen Kemenhub

“Di kabupaten Lampung barat ini untuk alat tersebut fasilitasnya belum ada, kalaupun ada alatnya kita minta, saya harapan ada solusi dari PMI Provinsi Lampung ataupun program yang bisa kita bawa ke Lampung Barat”tutupnya.

Bagikan postingan
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!