Wujudkan Pitu Program Unggulan Pemkab Lambar, Masjid Al-Mansur Diresmikan,Telan Anggaran Rp. 7,9 Miliar.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Pengajian Akbar sekaligus Peresmian Masjid Al-Mansur Kota Liwa menghadirkan secara langsung penceramah Ustadz M. Nur Maulana dari Jakarta dan dihadiri jamaah dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat dengan jumlah berkisar 3.000 orang.

Hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat serta Anggota,,Perwakilan Polres Lampung Barat Perwakilan Kodim 0422/LB, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan Pesisir Barat,Kepala Kementerian Agama Lampung Barat
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Barat, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat,Pj. Sekretaris Daerah Lampung Barat.
Assisten, Staf Ahli,Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat,Tokoh Agama.

Waktu dan tempat pelaksanaan:
12 Maret 2022, di halaman Masjid Al-Mansyur yang berlokasi di Bundaran Kota Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Pengajian Akbar tersebut diselenggarakan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat.

Peresmian Masjid Al-Mansur yang pembangunannya menelan angka 7,9 milyar tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

Pada kesempatan itu, Parosil menyampaikan capaian program pembangunan yang ia canangkan bersama wakilnya melalui pitu program, mulai dari peningkatan infrastruktur mantap, penataan kota liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, serta peningkatan iman dan taqwa.

Bacaan menarik :  Pemkab Lampung Utara Mengapresiasi Kinerja Polres Dalam Memberantas Perjudian

Pada sesi acara sebelum mendengarkan tausiah atau siraman rohani dari penceramah Ustadz M. Nur Maulana, Parosil memberikan doorprize berupa dua unit sepeda kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan dari pitu program yang dicanangkannya.

Pada acara itu, secara simbolis Parosil memberikan santunan kepada anak yatim/piatu serta insententif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid.

Pak Cik, begitu sapaan akrab Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, melalui sambutannya ia mengatakan terlaksananya acara tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program poin ke tujuh yang ia galakkan bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin yaitu “peningkatan iman dan taqwa”.kata Parosil

“Terselenggaranya acara ini, pertama adalah dalam rangka bersyukur kepada Allah SWT, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menganggarkan pembangunan Masjid Al-Mansur,”.lanjutnya.

“Kedua, kita melakukan pengajian ini untuk menata hati dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,”.harapnya Pula.

Kemudian mengenai pembangunan masjid Al-Mansur yang baru saja telah diresmikan, Parosil berharap, selain tempat ibadah, masjid tersebut dapat berfungsi sebagai tempat musyawarah dan mufakat bagi masyarakat serta menjadi simbol pemersatu umat.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat berikan edukasi pencegahan bullying kepada siswa SD

“Hari ini pak bupati meresmikan Masjid Al-Mansur, besar harapan pak bupati, masjid ini bukan hanya sekedar untuk tempat sholat. Akan tetapi yang perlu dipahami, masjid ini harus jadi madrasah tempat menimba ilmu, tempat musyawarah dan mufakat,”.

“Untuk seluruh masyarakat, manfaatkan masjid ini, selain untuk meningkatan iman dan taqwa, masjid ini dapat menjadi simbol pemersatu umat,”.

Parosil mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus Masjid Al-Mansur agar memanfaatkan Masjid Al-Mansur dengan sebaik-baiknya agar bisa berkontribusi untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

“Peresmian masjid Al-Mansur ini menjadi awal tonggak bersejarah bagi masyarakat yang ada di Lampung Barat khususnya di daerah Kelurahan Pasar Liwa, karena pembangunan Masjid Al-Mansur ini menelan anggaran yang cukup besar hingga mencapai Rp7,9 Miliar sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,”.

Selanjutnya, Parosil juga menyinggung terkait capaian vaksinasi covid-19 di Lampung Barat yang hingga kini telah mencapai 90 persen. Atas dasar itu, Parosil menerangkan jika penyelenggaraan acara-acara seperti halnya pengajian tersebut dapat dilaksanakan.

“Capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lampung Barat sudah mencapai 90%, sehingga kegiatan seperti ini boleh dilaksanakan,”.

Bacaan menarik :  Agar Berjalan Aman Tertib Lancar, 4 Polsek Siap Mendukung Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Lampung Barat

Memasuki tahun kelima di masa kepemimpinannya, Parosil mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk ikut serta berdoa, agar di tahun terakhir masa jabatannya itu diberi kelancaran dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera.

“Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati memimpin Lampung Barat ini sudah 4 tahun tiga bulan, ada 8 bulan lagi untuk menyelesaikan tugas kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati,”.

“Dengan segala kerendahan hati para bapak-bapak dan ibu-ibu jamaah sekalian, kami mohon doanya agar 8 bulan kedepan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dapat diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan untuk menyelesaikan tugas dengan lancar tanpa hambatan untuk mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera,”.

Bagikan postingan
Apel Pagi dan Halal Bihalal Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Anggota
0
Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Dengan Seluruh Anggota
0
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi
0
Polrestro Jakpus Terjunkan 3.315 Personil Gabungan Amankan Munajat Kubro Di Monas.
0
Dr. Raymundus Loin Kunjungi MK Terkait Fenomena Yang Terjadi Seputar Pemilu 2024
0
Pasca PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Sekincau Res Lambar Gelar Acara Halal Bihalal
0
Drs. Nukman M.M,: Hampir 100 Persen Masuk  Kerja Pasca Libur.
0
Lanal Bengkulu Laksanakan Pengamanan Arus Mudik di Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu
0
Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue
0
Pada Arus Balik Lebaran Sejumlah Pospam di Datangi Tim Dokkes guna mengecek kesehatan Anggota
0
Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan Dan Pospam
0
Wahh!! Penari cilik bakal ramaikan KESENIAN TARI KUDA LUMPING “KARYA BUDAYA” Badran sari, Punggur
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!