WAHDI SAMBUT DAN KENALKAN KOTA METRO KE 44 MAHASISWA PERTUKARAN LUAR NEGERI

Penulis :

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H menghadiri kegiatan kunjungan Tim Belajar Waste Management and Circular Economy Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, yang diadakan di OR Setda Kota Metro, pada Selasa (24/10/2023).Kunjungan dari Tim Belajar dari IIB Darmajaya ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa pertukaran luar negeri kepada Kota Metro yang dikenal sebagai Kota Pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Wahdi selaku Wali Kota Metro mengucapkan atas nama jajaran Pemerintah Kota Metro berterima kasih kepada IIB Darmajaya, yang mudah mudahan dengan adanya kerjasama pertemuan ini dapat memberikan wawasan pengetahuan, khususnya dengan Waste Management dan Circular Economy.“Satu kehormatan dan kebahagiaan saya sampaikan kepada para peserta yang saya lihat berjumlah 44. Kota Metro tentu Kota yang menyenangkan, indah dan kondusif mudah mudahan ada pengalaman – pengalaman yang bisa kita pilih dari seluruh peserta yang ada disini, kemudian bisa berbagi cerita juga tentunya juga jika nanti pulang ke negaranya masing masing,” ucap Wahdi.

Bacaan menarik :  43 Personel Polres Tulang Bawang Barat Tes Antigen Covid-19.

Wahdi juga menjelaskan bahwa Kota Metro ini adalah wilayah yang strategis karena terletak di pusat dari Provinsi Lampung, yang tentu saja adalah pusat kegiatan wilayah dan yang paling hebat lagi adalah sinergi kolaborasinya dalam hal lingkungan bersama dengan masyarakat.“Kota Metro ini mempunyai keunggulan mulai dari masyarakatnya. Kalau kita kembali ke belakang, kita punya sejarah Islam yang penting. Metro juga punya sejarah bahwa di sini adalah kota kolonis, di mana pemerintahan Belanda pernah berada disini, maka ada beberapa cagar budaya yang bisa kita kelola dan itu bisa menjadi nilai histori Kota Metro,” jelasnya.

Selanjutnya Rahmalia Saputri selaku Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, khususnya kepada Wali Kota Metro yang telah menyambut para mahasiswa dari Luar Negeri untuk melihat dan membagikan pengalaman Kota Metro yang menjadi Kota Pendidikan.“Tujuan kami mengadakan ini adalah agar kami saling membagi pengalaman mengenai lingkungan yang tentu saja kita bisa sama-sama belajar. Kami berharap kunjungan kami ini bukan merupakan kunjungan yang terakhir yang kedepannya akan semakin berlanjut. Kami juga berharap nantinya Bapak Wali Kota akan busa menghadiri acara penutupan ini dengan merayakan keberagaman budaya dengan positive impact,” ungkapnya.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai lingkungan oleh Profesor dari Philipina, dan mahasiswa dari Pakistan, juga China. (Adv)

Bacaan menarik :  Meriah dan Semarak, Keluarga Besar Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Lampung Gelar Peringatan HUT RI Ke-78.
Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!