WAHDI SAMBUT DAN KENALKAN KOTA METRO KE 44 MAHASISWA PERTUKARAN LUAR NEGERI

Penulis :

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H menghadiri kegiatan kunjungan Tim Belajar Waste Management and Circular Economy Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, yang diadakan di OR Setda Kota Metro, pada Selasa (24/10/2023).Kunjungan dari Tim Belajar dari IIB Darmajaya ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa pertukaran luar negeri kepada Kota Metro yang dikenal sebagai Kota Pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Wahdi selaku Wali Kota Metro mengucapkan atas nama jajaran Pemerintah Kota Metro berterima kasih kepada IIB Darmajaya, yang mudah mudahan dengan adanya kerjasama pertemuan ini dapat memberikan wawasan pengetahuan, khususnya dengan Waste Management dan Circular Economy.“Satu kehormatan dan kebahagiaan saya sampaikan kepada para peserta yang saya lihat berjumlah 44. Kota Metro tentu Kota yang menyenangkan, indah dan kondusif mudah mudahan ada pengalaman – pengalaman yang bisa kita pilih dari seluruh peserta yang ada disini, kemudian bisa berbagi cerita juga tentunya juga jika nanti pulang ke negaranya masing masing,” ucap Wahdi.

Bacaan menarik :  Membangun Tulang Bawang Melalui Kehadiran Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Wahdi juga menjelaskan bahwa Kota Metro ini adalah wilayah yang strategis karena terletak di pusat dari Provinsi Lampung, yang tentu saja adalah pusat kegiatan wilayah dan yang paling hebat lagi adalah sinergi kolaborasinya dalam hal lingkungan bersama dengan masyarakat.“Kota Metro ini mempunyai keunggulan mulai dari masyarakatnya. Kalau kita kembali ke belakang, kita punya sejarah Islam yang penting. Metro juga punya sejarah bahwa di sini adalah kota kolonis, di mana pemerintahan Belanda pernah berada disini, maka ada beberapa cagar budaya yang bisa kita kelola dan itu bisa menjadi nilai histori Kota Metro,” jelasnya.

Selanjutnya Rahmalia Saputri selaku Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, khususnya kepada Wali Kota Metro yang telah menyambut para mahasiswa dari Luar Negeri untuk melihat dan membagikan pengalaman Kota Metro yang menjadi Kota Pendidikan.“Tujuan kami mengadakan ini adalah agar kami saling membagi pengalaman mengenai lingkungan yang tentu saja kita bisa sama-sama belajar. Kami berharap kunjungan kami ini bukan merupakan kunjungan yang terakhir yang kedepannya akan semakin berlanjut. Kami juga berharap nantinya Bapak Wali Kota akan busa menghadiri acara penutupan ini dengan merayakan keberagaman budaya dengan positive impact,” ungkapnya.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai lingkungan oleh Profesor dari Philipina, dan mahasiswa dari Pakistan, juga China. (Adv)

Bacaan menarik :  Festival Sekala Bekhak Masuk KEN 2022, Parosil: semoga akan bisa cepat membangkitkan dunia pariwisata Lampung Barat
Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!