Wabup Drs Mad Hasnurin Hadiri Pelepasan Siswa/Siswi SMP Negeri/Swasta Kelas IX se-Kecamatan Suoh dan BNS.

Penulis :

Aris/Sam

LampungBarat-Wakil Bupati LampungBarat Drs Mad Hasnurin Hadiri Pelepasan Siswa/Siswi SMP Negeri/Swasta Kelas IX se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Dalam Giatnya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin di dampingi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd., MM. Camat Suoh dan BNS, Korwil Disdikbud Kecamatan Suoh dan BNS (Disdikbud) Lampung Barat, Kepala sekolah, dewan guru serta orangtua wali murid,(16/06/22).

Kehadiran Wakil Bupati di tempat acara disambut penampilan marching band dan diarak menuju panggung acara.

Sesampainya di panggung acara, Wakil Bupati dan rombongan kembali disambut dengan penampilan tari sembah batin, tari ngangangin, tari leyeh-leyeh, nyambai dan beberapa kesenian tradisional lainnya.

Diketahui, siswa/siswi yang melakukan pelepasan tersebut berjumlah 498 orang dan terdiri dari gabungan beberapa sekolah di Kecamatan Suoh dan BNS milik yayasan Bhakti Mulya Suoh.

Bacaan menarik :  Feri Eko Pratama, Warga Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Pergi Meninggalkan Rumah, Keluarga Berharap Segera Diketemukan Keberadaanya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin menyampaikan

Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tingkat SMP se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dan pribadi melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan selamat, kepada pimpinan dan para dewan guru yang tahun ini telah berhasil mendidik dan membimbing serta meluluskan para siswanya sehingga berhasil menyelesaikan pendidikannya tentunya dengan hasil yang memuaskan” Sambutnya.

Kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Barat ini tidak dapat dilepaskan dari peran pimpinan sekolah dan dewan guru sebagai unsur penting yang bersentuhan langsung dengan proses belajar mengajar di sekolah.

Harapannya sekolah-sekolah yang ada di Lampung Barat dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga ke depannya akan benar-benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan menarik :  Rayakan Hut Lambar Ke-31, Parosil Ngayuh Bebakhong Bersama Komunitas Goweser.

” Pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan, sebab kita sadari bahwa dengan pendidikan yang berkualitas, maka tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang handal, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya” tutur Mad Hasnurin

Sementara perwakilan orang tua wali murid, Supriyadi
Sementara itu, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah menggulirkan program di bidang pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih, selama ini perhatian di bidang pendidikan sejak dari periodenya pak Mukhlis Basri sampai kepemimpinanya pak Parosil dan Mad Hasnurin begitu luar biasa untuk anak didik kita,” ujarnya.

“Seperti adanya seragam sekolah gratis, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, dan program ini hanya ada di Kabupaten Lampung Barat,” sambungnya.

Bacaan menarik :  Ditreskrimum Polda Lampung Berhasil Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (Disabilitas)

Supriyadi menyatakan, jika program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat melalui Pitu Program yang dicanangkan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin telah dirasakan manfaatnya.

“Program ini sangat membantu kami selaku orang tua wali murid, dan sudah kami rasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!