Urgensi Keterwakilan Legislator Mutlak, Diaspora Muda Nias Jakarta Menyerukan Satukan Tekad 

Penulis :

Lucky sun

Jakarta,traznews.com

Pesta demokrasi menjadi momentum penting bagi segenap rakyat untuk menggunakan hak pilihnya yang konstitusional berlandaskan pada asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

 

Diaspora Muda Kepulauan Nias Jakarta menyerukan agar keterwakilan putra-putri terbaik Ono Niha di parlemen Senayan mutlak ada dan hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepulauan Nias yang selamat ini tersumbat dan tertutup.

 

Tokoh Masyarakat Jamil Zebua mengatakan pada pemilu 2019 dan sebelumnya terjadi kecelakaan politik bagi suara Ono Niha (masyarakat Nias) dikarenakan ketidak terpilihan putra-putri Nias untuk ke Senayan khususnya dapil Sumut II.

 

“Untuk itu, pada pemilu 2024 anak-anak muda Nias yang tinggal di Jakarta saatnya bersuara, bulatkan tekad dan satukan suara untuk memilih putra-putri terbaik Ono Niha” serunya di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Bacaan menarik :  Gerakan Rakyat Nusantara Gelar Tabur Bunga Kenang Hari Pahlawan 10 Nopember di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata

 

Tentu, bersama kelompok masyarakat, Pemuda Peduli Nias (PPN), aktivis beserta elemen masyarakat lainnya mengupayakan melakukan kajian strategis siapa sosok dan berpeluang menang pada pemilu legislatif 2024. Masyarakat Ono Niha diminta sabar, pencerdasan politik dan sosialisasi SDM satukan suara, bulatkan tekad dan satu tujuan mulia yakni mengantarkan beberapa Ono Niha sebagai senator di Parlemen Senayan. Kami minta doa dan dukungan agar kita bersatu, Pulau Nias Pulau Impian, dan suara Ono Niha sampai kehilangan lagi, tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum PPN, Evan Zebua mengatakan urgensi keterwakilan putra-putri Ono Niha di Parlemen Senayan mutlak dan penting sebagai instrumen perjuangan aspirasi masyarakat Kepulauan Nias.

Bacaan menarik :  Aksi Ahli waris Di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat DAAM Bin NASAIRIN Minta Pengembalian Uang Konsinyasi Ganti Rugi Tanah 

 

Mengingat selama ini, pada pemilu 2019 keterwakilan Ono Niha di Senayan tidak ada walaupun pada pemilu sebelumnya ada namun belum maksimal dan utuh suara masyarakat Nias untuk mengirim utusannya di Parlemen Senayan.

 

Senada dengan itu, Aktivis Edizaro Lase menilai gagasan ini sangat baik, layak dan bernilai untuk kepentingan bersama. Ini adalah cita-cita mulia dan kepentingan bersama. Mari bergandengan tangan, bersatu dan berdoa agar keterwakilan Ono Niha di Senayan terwujud.

Bagikan postingan
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!