Tiyuh Gunung Menanti Support Benih Pinang Untuk Karang Taruna

Penulis :

***

Tulang Bawang Barat -Karang Taruna Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai menjajaki peluang usaha penanaman Benih Pinang. Program pemberdayaan masyarakat tersebut diyakini akan menjadi peluang penghasilan yang menjanjikan dalam kurun waktu 3 (Tiga) tahun kedepan.

Dengan mendapat dukungan dari Pemerintah Tiyuh yang ada di Kecamatan Tumijajar. Pada tahun 2022 ini penanaman Benih Pinang bagi warga Karang Taruna dimulai dari Tiyuh Gunung Menanti, yang mana sesuai dengan program kerja Karang Taruna Tubaba untuk sektor pemberdayaan masyarakat nantinya seluruh wilayah Kabupaten Tubaba akan di tanami buah pinang terutama pada lahan-lahan marginal atau halaman rumah masyarakat.

” Untuk yang ditanam hari ini, kami mensupport pengurus Karang Taruna Tiyuh Gunung Menanti sebanyak 1000 benih Pinang. Hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Karang Taruna Tubaba,”ungkap Hariyanto, Kepalou Tiyuh Gunung Menanti saat penanaman Benih Pinang secara simbolis di tepi lapangan tiyuh setempat, Minggu (12/6/2022).

Bacaan menarik :  Pemkab Lambar Selenggarakan FKP Penyusunan RPJPD 2025-2045.

Menurut Hariyanto, pihaknya akan melihat keseriusan dari pengurus Karang Taruna Tiyuh Gunung Menanti dalam merawat pinang yang ditanami tersebut.” Perlu diketahui bahwa Benih Pinang ini bersumber dari Dana Desa. Kami dengan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) sepakat untuk menghibahkan ke Karang Taruna Tiyuh ini,”ujarnya.

“Jika memang yang telah ditanami ini dirawat dengan baik oleh pengurus karang taruna, mudah-mudahan tahun yang akan datang akan kami support kembali dengan jumlah benih Pinang yang lebih banyak lagi. Karena, Buah Pinang ini sangat potensial untuk kedepan jika perawatannya maksimal,”tutur Hariyanto.

Penanaman Benih Pinang secara simbolis itu dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Tubaba Nadirsyah yang didampingi oleh Sekretaris, Ari Gunawan Tantaka beserta para pengurus Karang Taruna Kabupaten setempat.

Bacaan menarik :  Walikota Metro Wahdi Melepas Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Ke-50 RSUD Ahmad Yani.

” Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepalou Tiyuh dan BPT Gunung Menanti beserta jajarannya yang telah mendukung program pemberdayaan kami seperti yang kita lakukan pada hari ini,”kata Nadirsyah dalam sambutannya.

Nadirsyah menerangkan bahwa, berbagai program kerja Karang Taruna Tubaba yang hingga saat ini terus berjalan, khususnya dibidang pemberdayaan salah satunya Penanaman Pinang yang nantinya akan ada komoditi buah pinang disetiap halaman rumah semua masyarakat di Kabupaten Tubaba.

“Untuk sektor pemberdayaan bagi warga Karang Taruna Tubaba salah satunya Penanaman Pinang yang agendanya menyasar ke seluruh wilayah Kabupaten Tubaba dan dimulai dari Kecamatan Tumijajar. Benih Pinang ini disupport oleh masing-masing Pemerintahan Tiyuh melalui Pengurus Karang Taruna tingkat tiyuh,”pungkas Nadirsyah. (*).

Bacaan menarik :  Si Jago Merah Hanguskan Rumah M.Solihin, Warga Pekon Tugumulya Kecamatan Kebun Tebu.
Bagikan postingan
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!