Tri Hendriyanto : Muda-Mudi Yang Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Agar Dapat Mengetahui Seluruh Potensi wisata di Kota Metro

Penulis :

Kota Metro – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2024 di Aula Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul, Metro Selatan, Sabtu (27/04/2024).

Kepala Disporapar Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, dengan adanya ajang Muli Mekhanai ini dapat mempromosikan potensi wisata dan khasanah budaya Kota Metro, dan juga memiliki 4B yakni : brain (kecerdasan), Beauty  kecantikan), Behavior (perilaku) serta brave (berani).

“Jadi, disini kita tekankan untuk mengenal Kota Metro mulai dari cagar budaya, kearifan lokal, mengenal Kota Metro sebagai kota berpendidikan, serta visi misi Kota Metro,” jelasnya.

Muda-mudi yang terpilih sebagai Muli Mekhanai Kota Metro diharapkan dapat mengetahui seluruh potensi wisata di Kota Metro sendiri.

Bacaan menarik :  Ramadhan 1443 Hijriah, DPC KWRI Kota Metro Gelar Buka Bersama.

“Kota Metro kan ditetapkan sebagai satu-satunya cagar budaya di Provinsi Lampung, seperti dr Swonning, Menara Masjid Taqwa, Museum Mini Santa Maria dan Kantor RSUD. Jend. A. Yani sebagai cikal bakal puskesmas,” cetusnya.

“Serta mempunyai public speaking yang baik untuk mempromosikan wisata kota metro mulai dari batik, wisata, dan kuliner yang ada di Bumi Sai Wawai,”tambahnya.

Dirinya berpesan, kepada para peserta agar pengalaman yang didapat pada acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada yang belum mendapatkan predikat juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan di ajang yang sama di tahun mendatang.

“Jadikan keikutsertaan ini menjadi pengalaman berharga, agar di ajang yang sama mendatang menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Bendahara Puskesmas Margorejo Diduga Melakukan Pemotongan Uang Insentif Yang Bersumber Dari Dana BOK

“Semoga finalis yang terpilih menjadi pemenang Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2024 ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan Kota Metro di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Neema Ayeisha Zalika Pemenang Juara I Muli 2024, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disporapar Kota Metro karena telah mempercayai dirinya untuk menjadi juara 1 pada Muli Mekhanai 2024.

“Saya harap, kegiatan ini dapat mengangkat nama Kota Metro menjadi lebih baik lagi di ajang Provinsi Lampung, ” tuturnya.

Kemudian Fajar Nugli Hendrawan Juara I Mekhanai Kota Metro 2024, mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan keluarga yang telah mendukungnya, sehingga dirinya bisa menjadi juara I pada ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2024.

Bacaan menarik :  Pemkot Metro Mengadakan Acara Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas

“Untuk kedepannya pastinya saya akan memajukan dan mendukung bidang pariwisata Kota Metro serta fokus terhadap pembangunan SDM yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA,” katanya. (red)

Bagikan postingan
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
0
Pengamanan Kegiatan Nobar Final Liga Champion antara “Real Madrid VS B. Dortmund” Di Lapangan Aquatic Senayan
0
Pengamanan Pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Cempaka Putih
0
Himbauan Humanis Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat 
0
Bhabinkamtibmas Johar Baru Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Pengemudi Bajaj
0
Bhabinkamtibmas Johar Baru Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Pengemudi Bajaj
0
Dihadiri Presiden RI, Danlanal Dumai Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kota Dumai
0
Wujudkan Tujuan Negara Melalui Sinergitas Pemda dan TNI Dalam Menata Wilayah Pertahanan Guna Mendukung Sistem Pertahanan Negara
0
Patroli 3 Pilar Johar Baru Bubarkan Remaja Yang Nongkrong Tengah Malam 
0
Patroli 3 Pilar Johar Baru Bubarkan Remaja Yang Nongkrong Tengah Malam 
0
Milad Media Online Update Today News Dan Fwji Korwil Jakbar, Ciptakan Kebersamaan Dalam Keberagaman
0
I Wayan Suandi Kades Desa Getasan Kab badung Bali Hadir Pada Penghargaan Paralegal Justice Award 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!