TERKAIT ALARM YANG MENYERUPAI BOM, DENSUS 88 ANTI TEROR POLDA LAMPUNG DIDATANGKAN POLRES LAMBAR, BERIKUT HASILNYA

Penulis :

Sam Lb

LampungBarat-Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Lampung Beserta Densus 88 Anti Teror didatangkan Polres Lampung Barat guna melakukan penyelidikan terhadap benda yang di duga bom,yang di temukan warga BNS Suoh.

Kapolsek BNS Suoh Iptu.Abu Bakar Melalui Panit Reskrim Ipda.Mahmudi membenarkan kejadian tersebut, Peristiwa tersebut berawal dari Makun Usia 58 Tahun, warga Sidorejo pekon sukamarga menemukan kardus ditengah jalan,lalu ditendang dan ada barang keluar dari kardus menyerupai Bom,(25/02).

“Atas kejadian tersebut Candra (Saksi) memberitahukan babinsa pekon Kopda Yusup (Via telepon),selanjutnya kopda Yusup beserta warga melaporkan ke polsek BNS” terang Mahmudi.

Mendapat informasi piket polsek BNS dan unit reskrim langsung cek tempat kejadian perkara (tkp), dan didapat bahwa benar ada benda menyerupai Bom yang disimpan didalam kardus.

Bacaan menarik :  Tim Unit Reskrim Polsek Balikbukit dan Tekab 308 Sat-Reskrim Polres Lampung Barat Polda Lampung Berhasil Ungkap Kasus Perkelahian Yang Menewaskan Seorang Remaja

“Kita melakukan pengamanan dengan memberikan garis polis line serta menutup sementara akses jalan kabupaten dari polsek BNS menuju arah tanggamus” jelasnya.

Selanjutnya Pada sabtu (26/02) dilakukan penyisiran oleh Team Jibom brimob Polda Lampung yang dipimpin oleh oleh Akp Manik bersama Personil polsek BNS dengan hasil yang didapat benda yang menyerupai bom tersebut di rakit oleh Heldi Pratama Peajar SMK bhakti mulya pekon gunung ratu kecamatan BNS.

“Menurut Heldi Benda yang menyerupai bom dibuat sekira awal bulan pebruari 2022, dengan tujuan membuat alarm tidur. dikarnakan benda tersebut rusak alarm dibuang di pekarangan samping rumahnya” jelasnya pula

Bahan yang digunakan Heldi -Timer/jam milik ibunya nama Suherni, 3(tiga) buah pipa 1/2 inc P.18 cm yang berisi adukan semen, PCB kalkulator, Kabel motr P.30cm,DOD TV.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat Polda Lampung Laksanakan Pam Pengamanan Kampanye Terbuka Cawapres No Urut 3 Mahfud MD.

Selanjutnya team Jibom bersama Polsek BNS melakukan penyisiran dikediaman rumah Heldi dan didapatkan barang bukti didalam kamar rumah sbb

1. 3(tiga) buah pistol mainan

2. 1(satu) butir peluru hampa

3. 4(empat) butir peluru karet

4. 1(satu) unit rangkaian mobil mainan

5.1(satu buah) soldier las,tang,obeng,batu baterai,kapas pep

6, 2(dua) buah kaca pembesar

“Guna proses penyelidikan lebih lanjut Heldi diamaankan di Polsek Bandar Negri Suoh selanjutnya dibawa ke Polres Lampung Barat” pungkasnya.

Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!