Tekab 308 Presisi Polsek BNS berhasil mengamankan Pencuri lada hitam

Penulis :

Red

LAMPUNG BARAT–Polsek Bandar Negeri Suoh (BNS) Polres Lampung Barat Polda Lampung yang dipimpin oleh Iptu Abu bakar berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial (SM), karena mencuri satu karung lada hitam seberat 70 kg di rumah korban bernama Suwono Dusun Bangun Sari Pekon Banding Agung Kec. suoh Kab. Lampung Barat, Rabu (05/07/2023).

Terduga pelaku pencurian adalah SM (26), warga Dusun Campur Sari Pekon Bandar Agung Kec. bandar Negeri Suoh Kab. Lampung Barat

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH melalui kapolsek suoh Iptu Abu bakar mengatakan bahwa benar Pihaknya pada hari Rabu (05/07/2023) telah berhasil mengamankan terduga pelaku (SM) karena perbuatnya telah mencuri satu karung lada hitam.

Kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 01 Juli 2023 sekitar jam 09.00 wib di rumah korban Suwono yang berada di Dusun Bangun Sari Pekon Banding Agung Kec. suoh Kab. Lampung Barat

Bacaan menarik :  Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Laksanakan Bimtek Terhadap Pengelola Lamban Baca Tahun 2022.

Dengan kronologis kejadian sekitar jam 08. 30 wib korban bersama dengan istri pergi ke kebun/ladang, lalu sekira jam 09.00 wib korban pulang kerumah, namun korban tidak mengetahui bahwa rumah korban sudah dimasuki pencuri yang sudah mengambil lada milik korban.

Kemudian sekitar jam 17. 00 wib datang kerumah korban bernama Sdr. Kasmin, yang merupakan tetangganya dan mengatakan kepada korban bahwa dirinya melihat ada lada yang tercecer dikebun miliknya.

Setelah itu korban langsung mengecek, dan ternyata lada milik korban sudah tidak ada lagi. Sehingga korban dengan cepat mengecek CCTV miliknya, dan benar ada pelaku pencurian yang masuk kedalam rumahnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.500.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandar Negeri Suoh.

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat Didampingi Kasat Lantas Sambangi Pekerja Buruh.

Akhirnya pada hari Rabu (05/07/2023), Tekab 308 Presisi Polsek BNS yang dipimpin oleh Aipda Mayroni Eka melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku Curat tersebut.

Tidak butuh waktu lama, Petugas berhasil mengamankan pelaku Curat tersebut di Pekon banding agung Kec. Suoh Kab. Lampung barat berikut barang bukti berupa sekarung lada hitam 70 kg dan 1 unit kendaraan sepeda motor REVO warna hitam tanpa dilengkapi bodi motor.

Sehingga terduga pelaku (SM) beserta barang bukti dibawa ke Polsek BNS guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kini terduga pelaku (RS) harus mempertanggung jawabkan perbuatannya atas kasus Tindak Pidana “pencurian dengan pemberatan” dengan ancaman pidana penjara paling singkat paling lama 7 tahun,”tutup Iptu Abu bakar.”

Bacaan menarik :  Menjelang event WSL Polres Pesisir Barat gencarkan patroli di malam hari
Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!