Satgas Pangan Polda Lampung Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman Jelang Idul Adha

Penulis :

LAMPUNG – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengecekan ketersediaan pasokan gas LPG 3 kg di beberapa lokasi strategis di kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi dan ketersediaan gas LPG 3 kg yang dibutuhkan masyarakat jelang Hari Besar Keagamaan Idul Adha 2024.

Pelaksanaan pengecekan dilakukan pada Selasa, 11 Juni 2024, di beberapa titik penting, yaitu SPBE PT Arsade Inti Gasindo di Campang Raya, Agen PT Baing Berkah di Kota Sepang, serta pangkalan-pangkalan di Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Sukabumi.

Tim pengecekan terdiri dari empat personil Satgas Pangan Polda Lampung yang dipimpin oleh Kompol Faria Arista, S.I.Kom, S.IK., M.H., serta tiga pegawai PT Pertamina Patraniaga yang dipimpin oleh Parrama selaku Sales Brand Manager Rayon 1 Lampung.

Bacaan menarik :  Kabupaten Lampung Utara, Meraih Peringkat Ke-4 Dari Peringkat Ke-32 Tingkat Nasional Dari Seluruh Indonesia

Selain itu, tim juga melibatkan tiga anggota Hiswana Migas.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, hasil pengecekan menunjukkan bahwa pengisian dan distribusi gas LPG 3 kg berjalan lancar tanpa hambatan.

“Jumlah pasokan di SPBE, agen, dan pangkalan juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat hingga saat ini,” kata Umi, Selasa (11/6/2024).

Dia menambahkan, PT Pertamina Patraniaga telah meningkatkan alokasi pengisian dan distribusi tabung gas LPG 3 kg di SPBE sebanyak dua kali lipat dari alokasi sebelumnya untuk menyambut Idul Adha.

“Harga penjualan tabung gas LPG 3 kg di agen dan pangkalan serta di tingkat konsumen akhir tetap sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET),” katanya.

Bacaan menarik :  Kunker Presiden Jokowi Ke Lambar Diagendakan  Juni Mendatang ,Forkopimda Laksanakan Rakor.

Untuk pengawasan, PT Pertamina Patraniaga melalui pangkalan-pangkalan gas LPG 3 kg telah mewajibkan konsumen membawa KTP dan mengisi data di aplikasi My Pertamina saat membeli.

Kesimpulan dari kegiatan ini menunjukkan bahwa pasokan dan ketersediaan tabung gas LPG 3 kg menjelang Idul Adha 2024 masih tercukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kota Bandar Lampung, dengan harga penjualan yang tetap sesuai dengan HET.

“Kegiatan ini tidak lain memastikan bahwa persiapan menjelang Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik,” kata dia.

 

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!